Wanita PNS di Disdik KBB Ini Ditangkap Polisi jadi Pengedar Narkoba, Jejaring Lapas

Seorang PNS di Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), diringkus anggota Satresnarkoba Polres Cimahi

Wanita PNS di Disdik KBB Ini Ditangkap Polisi jadi Pengedar Narkoba, Jejaring Lapas
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
PNS Pemkab KBB (ketiga kiri)) yang jadi pengedar sabu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Seorang PNS di Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), diringkus anggota Satresnarkoba Polres Cimahi karena nyambi menjadi pengedar narkoba.

Pelaku berinisial NY (53) alias Bunda itu diringkus di kediamannya di Kampung Sinarmukti, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada 29 Januari 2019 sekitar pukul 07.00 WIB.

Kasatnarkoba Polres Cimahi, AKP Sugeng Heriyadi, mengatakan, saat pelaku ditangkap pelaku tidak sendirian, saat itu ia tengah bersama seorang laki-laki yakni WH (34) yang merupakan kurirnya. Keduanya pun langsung digelandang ke Mapolres Cimahi.

"Pelaku kedapatan menyimpan narkotika golongan I jenis metamfetamina alias sabu-sabu seberat 3,96 gram. Barangnya itu untuk dijual atau diedarkan. Berdasarkan pengakuannya di merupakan PNS di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Ia mengatakan, pelaku sudah beberapa kali menggunakan barang haram tersebut dan sudah lama kecanduan, sehingga akhirnya dia pun menjadi pengedar dengan dibantu teman laki-lakinya yang tugasnya menyimpan narkoba ditempat tertentu atau sistem tempel.

Meski Harga Naik, Produsen Ikan Asin di Cirebon Mengaku Tak Dapat Untung Banyak, Begini Alasannya

"Berdasarkan pengakuan tersangka, pelaku ini mendapat sabu dari jaringan lapas. Namun terkait hal tersebut kami masih melakukan pengembangan lebih dalam," katanya.

Atas perbuatannya, lanjut Sugeng, keduanya dijerat dengan pasal Pasal 11S ayat (1) Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved