Pasirmuncang Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas di Garut, Warga Bisa Tegur Pengendara Tanpa Helm

Kampung Pasirmuncang, RW 7, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul menjadi proyek percontohan Kampung Tertib Lalu Lintas

Pasirmuncang Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas di Garut, Warga Bisa Tegur Pengendara Tanpa Helm
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan kampung tertib lalu lintas di Kampung Pasirmuncang, RW 7, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Kampung Pasirmuncang, RW 7, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul menjadi proyek percontohan Kampung Tertib Lalu Lintas. Warga yang melanggar akan diberi teguran oleh pengurus RW.

Ketua RW 7, Udin Mauludin, mengatakan terdapat 250 kepala keluarga atau 1.002 jiwa di kampungnya. Warga yang menggunakan motor pun selalu diingatkan untuk menggunakan helm standar nasional.

"Surat-surat juga harus lengkap saat berkendara. Jangan hanya takut polisi tapi demi keselamatan juga," ucap Udin seusai peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Kapolres dan Bupati Garut, Rabu (16/1/2019).

Sebelum menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas, Udin menyebut kesadaran warga sudah cukup tinggi. Apalagi setelah dijadikan proyek percontohan, tentu menjadi beban agar warga semakin sadar berlalu lintas.

"Bukan hanya pengurus RW yang menegur kalau ada yang tidak pakai helm tapi sesama warga juga saling mengingatkan," katanya.

Satlantas Polres Garut, lanjutnya, telah memberi pembinaan kepada masyarakat. Dengan bantuan dari berbagai pihak, akan membuat warga Pasirmuncang lebih memahami keselamatan berlalu lintas.

Sejumlah rambu-rambu dan spanduk soal lalu lintas dipajang di sepanjang kampung. Menurut Udin, hal itu dilakukan sebagai cara mengingatkan warga sebelum pergi berkendara.

Jawa Barat Perlu Pemekaran Wilayah, Tiga Daerah Ini Dinilai Sudah Siap, Ada Garut Selatan

Ribuan Pelanggar yang Kebanyakan Anak-anak Terjaring Operasi Zebra Polres Garut

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved