Tangkis Radikalisme, Ini yang Dilakukan Pusdikter dan SMK Taruna Nusantara

Pusat pendidikan teritorial (Pusdikter) dalam merekatkan kedekatan dan silaturahim bersama warga masyarakat Bandung Barat melakukan kegiatan komunikas

Tangkis Radikalisme, Ini yang Dilakukan Pusdikter dan SMK Taruna Nusantara
Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Kommas TW III Pusdikter DPP Kapten Inf Bambang Isworo saat memimpin kegiatan komunikasi sosial di SMK Taruna Nusantara, Sabtu (15/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pusat pendidikan teritorial (Pusdikter) dalam merekatkan kedekatan dan silaturahim bersama warga masyarakat Bandung Barat melakukan kegiatan komunikasi sosial tepatnya di lingkungan lembaga pendidikan, Sabtu (15/9/2018).

Komandan Pusdikter, Kolonel Inf Rochadi, mengatakan bahwa komunikasi sosial ini sebagai upaya mereka meningkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, dalam menghindari pengaruh radikalisme dan tindak pidana umum yang dilakukan peserta didik di sekolahnya.

"Komsos (komunikasi sosial) ini kami lakukan dari wujud kepedulian pada kondisi sosial di KBB. Saya harap kegiatan ini berikan dampak positif terutama dalam meningkatkan peran lembaga pendidikan dalam mencerdaskan bangsa," kata Rochadi di Pusdikter, Sabtu (15/9/2018).

Final Japan Open 2018, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Unggul di Atas Kertas

Niken Anjani Sebut Produk Kecantikan Mengandung Neem, Cocok Untuk Wanita Muda yang Aktif

Komunikasi sosial bertempat di SMK Taruna Nusantara Jaya, Cikalongwetan. Acara ini dihadiri Kommas TW III Pusdikter DPP, Kapten Inf Bambang Isworo.

Selain itu, acara juga dihadiri 160 siswa dan kepala sekolah dari Kecamatan Cikalongwetan, Cipatat, dan Cipendeuy.

Danpusdikter pun merasa yakin dan percaya jika kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan perwujudan kekuatan luar biasa dalam tegaknya NKRI.

"Semoga kerjasama dengan lembaga pendidikan semacam ini bisa terus kami galangkan untuk menciptakan generasi-generasi yang unggul," katanya.

Fahri Hamzah Minta Isi Pidato Presiden Jokowi Soal Avengers vs Thanos Dibahas di ILC, Apa Alasannya?

Pendaftaran Seleksi CPNS 2018 - Jawa Barat Sediakan 1.085 Formasi, Berikut Rinciannya

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved