Belanja di Cooperative Fair 2018, Yuk! Ada Ratusan Koperasi dan UMKM Unjuk Produknya

Dinas KUK Jabar menggelar “Cooperative Fair 2018” dengan tema “Digitalisasi dan Modernisasi UMKM” yang akan digelar mulai 10-12 Agustus

Belanja di Cooperative Fair 2018, Yuk! Ada Ratusan Koperasi dan UMKM Unjuk Produknya
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan dan Kepala Dinas Koperasi dan UK Jabar H. Dudi Sudradjat Abdurachim, di salah satu stand Cooperative Fair 2018” dengan tema “Digitalisasi dan Modernisasi UMKM” yang akan digelar mulai 10-12 Agustus 2017 di Gedung Sate Bandung, Jumat (10/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat untuk ke-15 kalinya kembali menggelar “Cooperative Fair 2018” dengan tema “Digitalisasi dan Modernisasi UMKM” yang akan digelar mulai 10-12 Agustus 2018 di Gedung Sate Bandung.

Selain UKM Expo acara akan dimeriahkan fashion show, games, kuliner, workshop dan band musik Java Jive.

“Cooperative Fair merupakan pameran produk Koperasi dan UMKM yang diikuti pelaku KUMKM dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat dan 33 provinsi se-Indonesia," kata Kepala Dinas Koperasi dan UK Jabar H. Dudi Sudradjat Abdurachim, di Bandung, Jumat (10/8/2018).

Nelayan Ujunggenteng Meringis, Pendapatan Mereka Turun Drastis Gara-gara Gelombang Besar

Skywalk Cihampelas Akan Diperpanjang, Tambah 250 Meter tapi Tidak Ada Tempat untuk Pedagang

Cooperative fair merupakan agenda tahunan Dinas KUK Jawa Barat yang digelar pertama kalinya pada 23-28 Juli 2004 di Lapangan Gasibu Bandung.

Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan daya saing, kreativitas, produktivitas dan kemandirian Koperasi dan UMKM.

UKM Expo akan ditampilkan berbagai produk makanan dan minuman, kerajinan, fashion dan aksesoris, sepatu dan tas, serta berbagai produk lainnya dari 300 pelaku koperasi dan UMKM Jawa Barat.


Selain itu, dari peserta selindo ada dari Provinsi Naggroe Aceh, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Pare-pare.

Kegiatan ini sebagai rangkaian dari peringatan Hari Koperasi ke-71 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-73. Acara akan dimeriahkan music performance, traditional music performance serta penyerahan sejumlah penghargaan bagi koperasi dan UMKM.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved