Skywalk Cihampelas Akan Diperpanjang, Tambah 250 Meter tapi Tidak Ada Tempat untuk Pedagang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, proyek jembatan pedestrian di udara ini akan dimulai pekan ini

Skywalk Cihampelas Akan Diperpanjang, Tambah 250 Meter tapi Tidak Ada Tempat untuk Pedagang
TRIBUN JABAR/YONGKY YULIUS
Kawasan Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas Bandung ramai dikunjungi wisatawan pada libur Natal, Senin (25/12/2017). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Skywalk Cihampelas Bandung akan ditambah panjang yang semula 450 meter ditambah 250 meter sehingga panjangnya menjadi 700 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, proyek jembatan pedestrian di udara ini akan dimulai pekan ini dengan pemasangan tiang pancang.

"Secara konstruksi, Skywalk tahap 2 memiliki panjang 250 meter. Sama dengan yang sebelumnya, bagian kaki atau tiang menggunakan baja, sedangkan rangka lantai memakai beton," ujar Arief di Balai Kota, Kamis (09/08/2019).

Menurut Arief, diperpanjang proyek Skywalk untuk memudahkan orang berbelanja, lebarnya sama dengan tahap dua yaitu 9 meter dan dan tinggi 4,6 meter dari permukaan jalan.

"Kami mohon maaf jika terjadi kemacetan karena ada pekerjaan skywalk tahap II, tapi kami hindari pekerjaan siang hari, siang hari akan bekerja dari tepi dan malam akan melakukan pekerjaan yang melintang," ujarnya.

Arief mengatakan, tidak ada perbedaan desain, tapi skywalk tahap II tidak ada lokasi pedagang.

Proyek tahap II senilai Rp 9 miliar khusus untuk pedestrian orang dan pot tanaman lampu. (tiah sm)


Penulis: Tiah SM
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved