Mudik Lebaran 2018

Hingga H-3 Lebaran, Daop 2 Sudah Angkut Ribuan Motor

Untuk mengakomodir pemudik yang ingin menggunakan motor di kampung halaman, PT KAI menggelar program Angkutan Motor Gratis (Motis).

Hingga H-3 Lebaran, Daop 2 Sudah Angkut Ribuan Motor
Tribunjabar/Theofilus Richard
Suasana Mudik di Stasiun KA Bandung, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.CO.ID,BANDUNG - Untuk mengakomodir pemudik yang ingin menggunakan motor di kampung halaman, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar program Angkutan Motor Gratis (Motis).

Program ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Hingga saat ini, jumlah motis yang telah dimuat di Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung sudah mencapai 1.182 motor.


"Kami menggelar program Angkutan Motor Gratis ini selama 13 hari yakni pada angkutan arus mudik selama enam hari mulai tanggal 8 hingga 13 Juni, dan untuk angkutan arus balik selama tujuh hari mulai tanggal 19 juni sampai 25 juni 2018," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus di Bandung, Rabu (13/6/2018).

Di wilayah Daop 2 tercatat angkutan motor gratis yang dimuat di Stasiun Kiara condong sebanyak 817, Stasiun Cimahi 362, dan Stasiun Tasikmalaya 3 motor.

Sementara untuk angkutan motor gratis yang dibongkar di Stasiun Kiara Condong sebanyak 794, Stasiun Cimahi 347, Stasiun Tasikmalaya 33, dan Stasiun Banjar 25.

Baca: 5 Kuliner Mewah Favorit Kim Jong Un, Rela Habiskan Jutaan Dollar Demi Makanan

Untuk pelayanan angkutan motor gratis (motis) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada Angkutan Lebaran 2018 ini, PT KAI menyiapkan total kapasitas motor yang dapat diangkut dengan KA sebanyak 18.096 unit motor.

Pendaftaran bisa melalui Stasiun Bandung, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Kiaracondong.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help