Tak Punya Biaya, Pasutri Lansia Ini Tetap Tempati Rumah Nyaris Roboh

Masa tua pasangan itu dihabiskan dirumah hampir roboh, sementara bantuan dari pemerintah tak kunjung terealisasi . . .

Tak Punya Biaya, Pasutri Lansia Ini Tetap Tempati Rumah Nyaris Roboh
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Sukaesih menunjukan ruangan rumahnya yang nyaris roboh

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Rumah sederhana berukuran enam tumbak di Kampung Cibogo, RT 04/06, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, ini tampak mengkhawatirakan.

Lokasi rumah tersebut berada di gang sempit, dari luar sudah terlihat bahwa rumah tersebut memang sudah rusak.

Rumah yang nyaris roboh tersebut milik pasangan suami istri, Kurdi (76) dan Sukaesih (70), didalamnya hanya terdapat tiga ruangan, yakni dapur, ruang tengah, dan satu kamar.

Tiga ruangan itu, kondisinya tampak sudah tidak layak untuk digunakan. Pada ruang tengah atapnya kerap bocor, bagian dapur pun atapnya hanya tinggal kayu yang sudah keropos.


Sedangkan, kamar tidur yang kerap digunakan untuk beristirahat oleh kedunya kondisinya parah, sehingga kamar tersebut sudah tidak bisa digunakan.

Kamar tersebut bagian atapnya terlihat akan ambrol lantaran kayu penyangga atapnya sudah keropos, bahkan sebagian sudah tak ada atapnya.

Jika turun hujan, kamar tersebut kerap digenangi air, pasalnya untuk atapnya hanya menggunakan plastik yang tak mampu menahan air ketika hujan turun.

Pada ruangan bagian tengah hanya terdapat kasur yang sudah rusak dan sudah tipis, terdapat pula dua lemari, bagian atap ruangan lebih baik dibadingkan ruang yang lain, hanya saja kerap bocor.

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help