Berburu Buku Bekas di Jatinangor, Mulai dari Harga Sepuluh Ribu Sampai Dua Juta Ada!

berbagai jenis buku terpajang rapi, mulai dari buku pelajaran kuliah, novel-novel beragam genre, dan jenis buku lainnya . . .

Berburu Buku Bekas di Jatinangor, Mulai dari Harga Sepuluh Ribu Sampai Dua Juta Ada!
Tribun Jabar/ Ery Candra
Suasana Warung Buku Aldy, di Jalan Raya Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Bagi kamu para pecinta buku dan sedang berada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, cobalah singgah ke kios penjualan buku bekas Aldy yang terletak di Jalan Raya Jatinangor No. 174, berseberangan dengan Bank BRI Jatinangor.

Di kios sederhana ini, berbagai jenis buku terpajang rapi, mulai dari buku pelajaran kuliah, novel-novel beragam genre, juga jenis buku bacaan lainnya.

Lokasi kios tersebut pun strategis, berdekatan dengan pusat-pusat perbelanjaan dan berada dekat dengan kampus-kampus terkemuka di daerah tersebut, seperti Unpad, ITB, hingga IPDN. Banyak mahasiswa yang mencari dan membeli buku di kios tersebut karena harga jualnya yang relatif lebih murah ketimbang di tempat lain.

"Mayoritas mahasiswa beli disini. Seperti dari Ikopin, IPDN, ITB, Unpad, 60 persen mencari buku yang berhubungan dengan mata kuliah," ujar Aldy, pemilik kios, di Jalan Raya Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (16/5/2018).

Aldy menuturkan, harga jual buku di tempatnya beragam, mulai dari Rp. 10 ribu hingg yang termahal, yakni Rp. 2 juta per unit. ketika pergantian semester, kiosnya menjadi lebih ramai dikunjungi mahasiswa.

Baca: Komunitas Ini Manfaatkan Taman-Taman Kota Untuk Hal-Hal Asik, Apa Saja?

"Harganya relatif tergantung buku-buku yang dicari mulai dari dua juta sampai 10 ribu pun ada," kata Aldy.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved