Banyak Berita Hoaks Pasca Teror Bom, Warga Purwakarta Diminta Konfirmasi Langsung ke Polisi

untuk memastikan kebenaran berita dari media sosial, masyarakat diminta untuk melakukan konfirmasi langsung ke Mapolres Purwakarta

Banyak Berita Hoaks Pasca Teror Bom, Warga Purwakarta Diminta Konfirmasi Langsung ke Polisi
Tribun Jabar/ Haryanto
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi saat ditemui usai gelar rapat di Mapolres Purwakarta

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Banyaknya berita atau kabar hoaks yang beredar di media sosial pasca kejadian teror di Surabaya membuat Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan langsung imbauan untuk masyarakat Purwakarta agar tidak mudah mempercayai hal tersebut.

Menurut Kapolres Purwakarta tersebut, kabar yang beredar di media sosial belum tentu benar-benar terjadi.

Bahkan, untuk memastikan kebenaran berita tersebut, dirinya meminta masyarakat agar melakukan konfirmasi langsung ke Mapolres Purwakarta.


"Untuk memastikan berita yang beredar berkaitan dengan kejadian yang sekarang tengah ramai, silahkan komunikasikan kepada Satreskrim maupun Satintelkam Polres Purwakarta," kata Twedi saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta, Senin (14/5/2018).

Kapolres Purwakarta tersebut menambahkan, berita hoaks yang seringkali tersebar pasca kejadian teror membuat masyarakat resah.

Selain itu, masyarakat seringkali mudah percaya serta menyebarluaskannya lagi meski informasi yang mereka dapat belum tentu benar.

Oleh karena itu, Twedi meminta warga agar bisa bekerjasama dan menanggapi kabar apapun dengan tenang, terutama kabar yang belum pasti kebenarannya.

Penulis: Haryanto
Editor: Kisdiantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help