TribunJabar/

Jaringan Rusak, Pelayanan SIM Online di Kota Bandung Terhambat, Petugas Tengah Memperbaiki

Atik menuturkan kendala yang terjadi pada SIM online yakni koneksi yang tidak stabil karena adanya modul dari core switch

Jaringan Rusak, Pelayanan SIM Online di Kota Bandung Terhambat, Petugas Tengah Memperbaiki
istimewa
Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Atik Suswanti 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelayanan pembuatan SIM di satuan penyelenggara administrasi surat izin mengemudi (Satpas SIM), Polrestabes Bandung tengah mengalami gangguan.

Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Atik Suswanti mengatakan, Satpas Polrestabes Bandung memohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pembuatan SIM. Pasalnya, kini jaringan SIM online Satpas Polrestabes Bandung sedang mengalami gangguan dari Korlantas Polri.

Baca: Nurul-Ruli Tawarkan Batu Bata Berbahan Baku Sampah, Teknologi Ramah Lingkungan Masa Depan

"Kami memohon waktu karena jaringan tersebut sedang diperbaiki oleh tim sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan," ujar Atik, kepada Tribun Jabar, melalui ponselnya, Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

Atik menuturkan kendala yang terjadi pada SIM online yakni koneksi yang tidak stabil karena adanya modul dari core switch yang sedang mengalami kerusakan.


"Dengan kendala di core switch maka seluruh aplikasi sim online, tidak berfungsi. Dampak dari kendala tersebut adalah pelayanan SIM online di wilayah tidak bisa digelar," ujar Atik.

Atik mengatakan, kini masih dilakukan perbaikan tetapi Satpas SIM Polrestabes Bandung tetap memberikan pelayanan hingga sampai proses pendaftaran.


"Untuk pemohon SIM baru yang akan melaksanakan pengulangan di loket praktek tetap dijalankan. Untuk saat ini aplikasi SIM Online belum normal sehingga belum bisa pelayanan SIM," kata Atik.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help