Miras Oplosan Maut

Miras Oplosan Tewaskan 41 Orang, Polres Garut Razia Miras Bersama TNI

Sebelumnya, Polres Garut melakukan razia miras di sejumlah titik di Kabupaten Garut.

Miras Oplosan Tewaskan 41 Orang, Polres Garut Razia Miras Bersama TNI
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Aparat gabungan dari TNI dan Polri menyisir semua tempat hiburan malam yang berada di wilayah perkotaan Kabupaten Garut saat melakukan razia minuman keras (miras), Senin (9/4/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kepolisian Resor (Polres) Garut berjanji akan melakukan tindakan preventif terkait peredaran miras jenis pabrikan ataupun oplosan yang ada di Kabupaten Garut.

Dalam hal ini, Polres Garut secara tegas menyebutkan, kewajiban aparat kepolisian adalah melaksanakan kegiatan yang bersifat pencegahan terhadap peredaran miras.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, upaya pencegahan tersebut akan kami lakukan, baik menggunakan cara patroli ataupun razia.

"Patroli dan razia ini pun kami bersinergi dengan TNI," kata Budi saat ditemui di Gedung RA Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Selasa (11/4/2018).

Budi mengatakan, dalam upaya pencegahan peredaran miras ini, pihaknya akan memukul rata semua pihak yang terlibat dalam peredaran minuman memabukkan tersebut.

Baca: LIVE STREAMING Persija vs JDT: Laga Krusial untuk Raih Tahta Juara Grup

Baca: LIVE STREAMING Manchester City vs Liverpool: Antara Hidup dan Mati

"Target kami semua, baik pedagang maupun distributor," katanya.

Ia mengatakan, peredaran miras yang kerap terjadi wilayah pinggiran perkotaan Garut dan sejumlah tempat hiburan malam yang ada di perkotaan, meski di tempat hiburan meski itu hanya minuman beralkohol rendah.

"Kami akan sikat terus," kata Budi.

Sebelumnya, Polres Garut melakukan razia miras di sejumlah titik di Kabupaten Garut.

Hal tersebut dilakukan, menyusul tewasnya 41 orang akibat menenggak miras oplosan di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Senin (9/4/2018), aparat gabungan dari TNI dan Polri menyisir seluruh tempat hiburan malam yang berada di wilayah perkotaan Kabupaten Garut.

Dalam razia kali ini, aparat kepolisian berhasil menyita ratusan botol miras berbagai merk yang diketahui dibawa oleh tamu tempat hiburan malam.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved