Aiptu Doyot, Anggota Polsek Ujungjaya Sumedang Ini, Bangun Madrasah dari Gaji Sendiri

Saat remunerasi polisi turun, Tintin mengaku sangat senang karena artinya uang untuk menambah tabungan bahan material

Aiptu Doyot, Anggota Polsek Ujungjaya Sumedang Ini, Bangun Madrasah dari Gaji Sendiri
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Aiptu Doyot 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG – Dalam satu episode talkshow yang dibintanginya, Nazwa Shihab, presenter berita kenamaan Indonesia mengatakan, “Kebanggaan profesi bukan karena materi, tapi seberapa banyak bisa mengabdi.” (Mata Nazwa 20 Mei 2015).

Kalimat yang meluncur dari bibir presenter berita kenamaan Indonesia itulah yang sekiranya cocok menggambarkan kehidupan Aiptu Doyot (48), anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Ujungjaya, kabupaten Sumedang.

Profesinya memang seorang polisi, namun yang dibanggakannya justru bukanlah pangkat dan seragam cokelat yang dikenakanya setiap hari, melainkan madrasah yang dibangunnya dari gajinya sebagai petugas kepolisian.

Baca: Tol Cipularang Sudah Enggak Asyik, Jakarta-Bandung Bisa 6 Jam, Dishub Sarankan Naik Kereta Api

Meski berprofesi sebagai petugas kepolisian, namun Aiptu Doyot juga mengabdi pada masyarakat lewat pendidikan, dengan cara membangun madrasah.

Kepada Tribun Jabar, ketika ditemui di kediamannya di Lingkungan Cibunut RT 05/RW 10, Kelurahan Cipamengpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (7/4/2018), Aiptu Doyot bercerita mengenai Madrasah Al-Mubarokah, madrasah kebanggaannya.


“Madrasah ini tidak langsung dibuat lengkap, dicicil sedikit demi sedikit saat ada rezekinya,” ujar Aiptu Doyot. Wajahnya berseri-seri saat menceritakan perjalanannya membuat madrasah tersebut.

Madrasah Al-Mubarokah, Aiptu Doyot menceritakan, sudah ada sejak 2005, namun belum berbentuk madrasah. Ketika itu, Aiptu Doyot dan istrinya, Tintin Rosaike (47), bergantian mengajar anak-anak di sekitar rumah mereka mengaji.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata dan Aiptu Doyot
Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata dan Aiptu Doyot (Tribunjabar/Seli Andina Miranti)
Halaman
1234
Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help