TribunJabar/

Dulu Dianggap Kumuh dan Kotor, Kini Kampung Cibunut di Bandung Ini Segar dan Penuh Warna

"Maklum, anak muda idenya kan selalu fresh dan kekinian, salah satu ide yang muncul adalah membuat kawasan ini berwarna," kata Asep

Dulu Dianggap Kumuh dan Kotor, Kini Kampung Cibunut di Bandung Ini Segar dan Penuh Warna
Tribunjabar/Kemal Setia Permana
Kampung Cibunut 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Kota Bandung kembali memiliki sebuah kawasan permukiman baru yang berwarna-warni. Letaknya di sekitar pusat Kota Bandung, tepatnya di Gang Cibunut, Jalan Sunda.

Nama kawasan ini adalah Cibunut Berwarna. Cibunut Berwarna merupakan kawasan yang semula dianggap kumuh dan kotor yang kemudian disulap menjadi sebuah kawasan yang indah, bersih, nyaman dan penuh warna.

Baca: Pilgub Jabar 2018 Tanpa Calon Independen, Duit Rp 8 M Kembali ke Kas tapi Rp 3 M Sudah Habis

Hal ini karena kawasan itu telah diubah oleh satu perusahaan cat, dengan berbagai warna dan ornamen yang membuat Cibunut menjadi sebuah kawasan berwarna.


‎Menurut pengurus RW 07, Asep Muhammad, ide menyulap kawasan ini datang dari para anak muda pengurus Karang Taruna setempat.

"Maklum, anak muda idenya kan selalu fresh dan kekinian, salah satu ide yang muncul adalah membuat kawasan ini berwarna," kata Asep kepada Tribun Jabar,  Senin (27/11/2017).

Gayung bersambut, singkat cerita sebuah konsorsium yang telah cukup lama intens dengan warga setempat memfasilitasi ide itu dengan satu perusahaan cat.


"Akhirnya seperti ini, seluruh tembok rumah warga dicat dengan warna-warna berbeda," katanya.

Kawasan yang dicat, kata Asep, terdiri dari satu RW yaitu RW 07 dengan total 9 RT dari 10 RT yang ada.

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help