Kota Bandung Rawan Kejahatan, Ketua Karang Taruna Minta Semua Pihak Berkolaborasi Perkuat Keamanan

Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan mendorong semua pihak berkolaborasi memperkuat keamanan dan kenyamanan kota untuk menekan kriminalitas

Istimewa
Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan mendorong semua pihak berkolaborasi memperkuat keamanan dan kenyamanan kota untuk menekan kriminalitas yang marah terjadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aksi kriminalitas yang marak terjadi akhir-akhir ini di Kota Bandung, seperti pencopetan, pembacokan, pembegalan, hingga pencurian dengan kekerasan menyita banyak perhatian, termasuk dari Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan.

Andri mendorong semua pihak untuk saling berkolaborasi bersama-sama memperkuat keamanan dan kenyamanan Kota Bandung dengan kembali menghadirkan patroli-patroli, terutamanya di malam hari.

"Aksi kriminalitas semisal adanya kekerasan bermotor dengan membawa senjata tajam sebenarnya mudah. Kan sering terekam kamera pemantau dan sempat viral juga di media sosial, tinggal lacak saja pelat nomornya, buru, kumpulkan, dan berikan peringatan untuk tak melakukan hal itu lagi jika tak ingin berurusan dengan hukum alias dipenjara," ujarnya di Jalan Aceh, Selasa (24/1/2023).

Dia pun menilai kelompok-kelompok anak muda yang sering membuat kekacauan dan ketidaknyamanan di Kota Bandung ini terbiasa berkumpul dan nongkrong di tempat-tempat tertentu lalu melakukan konvoi.

Baca juga: Bandung Rawan Kejahatan, Wali Kota Diminta Pasang CCTV di Tiap RW

"Kami mendorong aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk ambil tindakan tegas terukur saja jika menemukan semacam itu. Sebab, negara yang benar itu yang berwibawa dan tegas pada pelanggaran-pelanggaran demikian," ujarnya.

Andri pun menilai kelompok anak muda yang biasa membuat rusuh itu merupakan komunitas kecil dan bisa dengan mudah diambil tindakan.

"Persoalan itu kan ada yang bisa diselesaikan dari bawah ke atas dan dari atas ke bawah. Nah, masalah kekerasan ini bisa diselesaikan dari atas ke bawah," katanya. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya, klik di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved