Natal dan Tahun Baru

Pengaruh Gempa Bumi, Tingkat Hunian Hotel di Cianjur di Nataru 2022 Ini Baru Mencapai 40 Persen

Berdasarkan laporan dari sejumlah hotel dan restoran di wilayah Cianjur, tingkat hunian atau pemesanan hotel hingga saat ini baru mencapai 40 persen.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Suasana lobi hotel di kawasan Cipanas - Puncak di Kabupaten Cianjur, Minggu (25/12/2022). 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023 tingkat hunian hotel di wilayah Kabupaten Cianjur mencapai 40 persen.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur, Nano Indrapraja pada wartawan.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari sejumlah hotel dan restoran di wilayah Cianjur, tingkat hunian atau pemesanan hotel hingga saat ini baru mencapai 40 persen.

"Pasca gempa bumi kemarin sedikit ada pengaruh dengan tingkat hunian hotel yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur," katanya pada tribunjabar.id, Minggu (25/12/2022).

Baca juga: Libur Nataru di Kuningan, Perempuan Anggota DPRD Ini Malu Lihat Sampah yang Berserakan hingga Jalan

Namun lanjut dia, pihaknya masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terkait dengan aturan di masa libur Natal dan malam tahun baru 2022.

"Sebenarnya kita sudah mencuri star lebih dulu dari Pemkab Cianjur. PHRI Cianjur meminta agar para mengelola lebih memiliki empati terhadap korban gempa bumi, agar tidak terlalu euforia saat mengelar acara pada libur Natal dan tahun baru ini," ucapnya.

Nano mengungkap, setiap hotel yang ada di Cianjur dipastikah telah memiliki jalur penyelamat. Sehingga apabila terjadi gempa bumi susulan atau kebakaran pengunjung dapat mengikuti rambu tersebut.

"Semua hotel termasuk restoran di wajibkan memiliki rambu evakuasi penyelamat. Dan hotel yang ada di Cianjur sudah dipastikan memiliki rambu-rambu jalur evakuasi," kata dia.

Baca juga: Cegah Pengunjung Membeludak Saat Libur Natal, Objek Wisata Lembang Berlakukan Buka Tutup

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved