Breaking News:

Anggota DPRD Jabar Tina Wiryawati: Saatnya Membenahi Data Penerima Bantuan STB TV Digital

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, SH, menekankan agar bantuan Set Top Box (STB) TV Digital gratis untuk masyarakat prasejahtera, te

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, SH. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, SH, menekankan agar bantuan Set Top Box (STB) TV Digital gratis untuk masyarakat prasejahtera, tepat sasaran.

Untuk itu data penerima bantuan ini haruslah valid.

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tengah memberlakukan migrasi siaran televisi analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) secara bertahap di Indonesia, termasuk Jawa Barat.

Sebelum menghentikan siaran televisi analog, masyarakat pun harus menyiapkan perangkat koneksi televisi digital, yakni Set Top Box (STB) TV Digital. 

"Sudah saatnya ada pembenahan data yang akurat terkait masyarakat yang seharusnya menerima bantuan dan sesuai dengan data fakta di lapangan," kata Tina di Bandung, Rabu (30/11/2022).

Anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar, ini mengatakan, data penerima yang ada saat ini harus segera diperbaiki.

"Pada kenyataannya masih banyak keluhan masyarakat yang tidak menerima bantuan STB," tuturnya.

Tina meminta jangan sampai warga yang tidak berhak malah menerima STB gratis ini, sedangkan warga prasejahtera lainnya malah tidak mendapatkannya.

"Kami minta bahwa data yang digunakan untuk pembagian STB ini benar-benar data yang akurat, sehingga penerima yang mana ditujukan kepada masyarakat prasejahtera itu betul-betul dia masyarakat prasejahtera,” katanya.

Anggota dewan dari Fraksi Gerindra itu mengungkapkan, jangan sampai data yang digunakan oleh Kominfo atau pemerintah daerah ini menggunakan data yang kurang akurat.

Sebaiknya, juga dilibatkan pihak-pihak swasta penyedia siaran dalam pembagian STB gratis ini.

"Saya berulang-ulang ingatkan masalah data ini jangan sampai terjadi lagi seperti di masa lalu, yang niat baik tapi malah meninggalkan masalah. Makanya datanya harus benar," katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved