Bentrok Geng Motor di Cimahi, 5 Pelaku Diringkus Polisi dan 2 Orang Babak Belur Dianiaya Pakai Bambu

Dua kelompok geng motor bentrok di Jalan Kebon Kopi, Gang Saluyu, Cibeureum, Cimahi, hingga menyebabkan dua orang babak belur dan lima orang diringkus

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Polres Cimahi melakuan konferensi pers terkait bentrokan geng motor di Jalan Kebon Kopi Cimahi, yang menyebabkan dua orang terluka, Jumat (4/11/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dua kelompok geng motor bentrok di Jalan Kebon Kopi, Gang Saluyu Dalam, RT 7/4 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi hingga menyebabkan dua orang babak belur dan lima orang diringkus polisi.

Korban dalam bentrokan antar dua kelompok geng motor yang terjadi pada 31 Oktober 2022 sekitar pukul 01.30 WIB itu, yakni RPP (16) dan KG (16), sedangkan pelaku yakni PJ (35), KIR (19), R (18), RA (41), dan YS (19).

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila mengatakan, kejadian bentrokan dua kelompok tersebut bermula saat gerombolan korban melintas ke wilayah pelaku, kemudian dihadang sambil melemparkan benda tumpul ke motor korban.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap dua kelompok ini, diduga bahwa korban dengan pelaku ini anggota dua kelompok berandalan bermotor yang selalu berseteru," ujarnya saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jumat (4/11/2022) sore.

Rizka mengatakan, lemparan benda tumpul dari pelaku itu menyebabkan korban terjatuh hingga tidak bisa melanjutkan perjalanannya, kemudian kelima pelaku ini langsung melakukan pengeroyokan.

Baca juga: Kapolrestabes Bandung Tegaskan Akan Libas Geng Motor yang Bikin Resah

"Jadi kejadiannya karena rombongan dari pelaku ini melihat atribut kelompok tertentu (korban) akhirnya inisiatif untuk melakukan pencegatan," kata Rizka.

Kelima pelaku ini, kata dia, perannya dalam melakukan pengeroyokan itu berbeda-beda, ada yang memukul, menendang, dan melakukan penganiayaan secara bersama-sama terhadap kedua korban.

"Akibat kejadian ini kedua korban mengalami luka pada bagian kepala, dan badan tetapi untuk saat ini kondisinya sudah mulai membaik," ucapnya.

Sementara salah satu pelaku RA (41) mengatakan, saat itu memang menganiaya korban dengan menggunakan bambu karena saat itu melihat kelompok dari korban menggunakan atribut geng motor.

"Saya pukul pakai bambu, kalau yang lainnya ada yang nendang, ada yang mukul pakai balok juga," kata RA.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota Ungkap Fakta, Remaja yang Meninggal di Jalan RA Kosasih Bukan Korban Geng Motor

Atas perbuatannya kelima pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara dan saat ini mereka sudah dilakukan penahanan di Mapolres Cimahi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved