Kapolrestabes Bandung Tegaskan Akan Libas Geng Motor yang Bikin Resah

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, harusnya di Kota Bandung sudah tidak ada lagi geng motor

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
hilman kamaludin/tribun jabar
Empat anggota geng motor yang melakukan aksi konvoi brutal di sepanjang Jalan Raya Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi sambil membawa senjata tajam ditangkap polisi, Jumat (28/10/2022) dini hari. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polrestabes Bandung serius bakal melibas gerombolan bermotor yang meresahkan di Kota Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, harusnya di Kota Bandung sudah tidak ada lagi geng motor, karena sudah dilakukan deklarasi damai yang dilakukan para pentolan geng motor di Bandung. 

Namun, jika ada yang masih berani mendirikan geng motor dan melakukan aksi kriminal yang meresahkan, pihaknya tidak segan memberikan tindakan tegas.

"Jadi, sekarang yang ada itu kelompok bermotor yang sudah terdaftar, kalau ada yang merasa geng motor, berbuat onar di Bandung. Saya akan libas, sikat," ujar Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Jumat (4/11/2022). 

Aswin pun meminta kepada anak muda di Kota Bandung agar tidak melakukan tindakan-tindakan kriminal yang tidak bermanfaat dan meresahkan di Kota Bandung

"Bandung ini Kota wisata, harus aman dan nyaman, kalau ada yang coba memulai, kami akan sikat. Tidak ada tempat bagi geng motor di Bandung," katanya. 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung (nazmi abdurrahman/tribun jabar)

Sebelumnya, ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di Kota Bandung mulai terganggu dengan banyaknya aksi gerombolan bermotor yang meresahkan

Selain melakukan konvoi ugal-ugalan di Jalan Raya, para gerombolan bermotor ini pun ada yang nekat melakukan tindak kekerasan dan begal kepada pengendara motor lain. 

Salah satunya peristiwa di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung di mana pelaku melakukan pengeroyokan dan merampas harta berharga korbannya. (Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. )

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved