Kasus Ferdy Sambo

Siang Ini, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Akan Berhadapan dengan Keluarga Brigadir J dalam Sidang

Sidang kali ini akan mempertemukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dengan keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarata tau Brigadir J.

Kompas.com
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Meski statusnya tersangka, hingga kini Putri Candrawathi belum ditahan. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sidang lanjutan kasus Ferdy Sambo akan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Selasa (1/11/2022).

Sidang kali ini akan mempertemukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dengan keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarata tau Brigadir J.

Agenda sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J kali ini adalah pemeriksaan saksi atas terdakwa Ferdy Sambo.

Selain itu, akan ada juga sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan agenda pemeriksaan saksi atas terdakwa Putri Candrawathi.

Serta, akan juga digelar sidang perkara penghalangan penyidikan atau obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nota keberatan atau eksepsi terdakwa Arif Rachman Arif.

Dalam sidang sebelumnya Rabu (26/10/2022), Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak eksepsi atau nota keberatan penasihat hukum terdakwa Ferdy Sambo.

Sehingga, hakim meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk melanjutkan pemeriksaan perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir Brigadir J.

Baca juga: Buntut Bantu Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat dari Polri, Ini Peran di Kasus Brigadir J

Majelis Hakim memerintahkan jaksa untuk menghadirkan 12 saksi pada persidangan berikutnya yang digelar pada Selasa, 1 November 2022.

"Dengan demikian kami memerintahkan jaksa penuntut umum untuk menghadirkan seluruh saksi pada persidangan yang akan datang. Kita tunda pada hari Selasa tanggal 1 November 2022 pukul 09.30 WIB, dengan agenda pemeriksaan 12 orang saksi," kata Hakim Ketua, Wahyu Iman Santosa.

Adapun Majelis Hakim menerangkan bahwa seluruh saksi yang dihadirkan di persidangan berikutnya sama seperti pada sidang untuk terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E, yakni mengutamakan kesaksian keluarga korban Brigadir J.

"Jadi masih seputar keluarga korban yang kita periksa, ada 12 orang kemarin," kata hakim.

Sementara itu, Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto menerangkan membenarkan jika Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan bertemu keluarga Brigadir J pada Selasa (1/11/2022).

"Informasinya seperti itu (Sambo-Putri bertemu keluarga Brigadir J)," kata Djuyamto kepada Tribunnews.com, Sabtu (29/10/2022).

Meski begitu, Djuyamto belum bisa memastikan apakah pertemuan antara mereka akan dilakukan atau tidak.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved