Longsor Cadas Pangeran Sumedang

VIDEO - BREAKING NEWS Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Ungkap Penyebab Longsor di Cadas Pangeran

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir bersama sejumlah petugas Kementerian PUPR menyisir daerah dari Pamulihan hingga Cadas Pangeran...

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir bersama sejumlah petugas Kementerian PUPR menyisir daerah dari Pamulihan hingga Cadas Pangeran untuk menginventarisasi potensi bencana basah, Senin (31/10/2022).

Bencana basah atau bencana hidrometereologi adalah yang disebabkan oleh curah hujan tinggi. Jenisnya bisa longsor, pohon tumbang, dan banjir. 

Bupati melakukan hal ini sebagai tindak lanjut penanganan Cadas Pangeran paska longsor pada Sabtu (29/10/2022) di mana batu-batu lepas dari tebing setinggi 50 meter dan menimpa dua kendaraan di jaln Cadas Pangeran.

Baca juga: VIDEO - Wa Bei 2,5 Jam Bergelantungan di Tebing Longsor Cadas Pangeran Pasang Terpal

Baca juga: Cadas Pangeran Gelap Gulita pada Malam Hari, PJU Tidak Menyala Gara-gara Trafo Dicuri

"Tadi di Ceigendel ada kawasan warung nasi pinus yang itu juga masuk dalam penanganan oleh Kementerian PUPR. Lelang November ini, Januari tahun 2023 sudah ada penanganan fisik," kata Dony Ahmad Munir di Cadas Pangeran.

Dia mengatakan, kawasan Cadas Pangeran dengan panjang jalan 1,7 kilometer, baik di jalan lama yang atas atau jalan baru yang bawah perlu tinjauan menyeluruh.

"Informasi dari asessment keseluruhan, sudah ketemu apa penyebab longsor pada Sabtu, ada saluran air yang tak terurus. Itu juga menjadi bagian dari yang akan ditangani permanen oleh PUPR," katanya. (*)

Selengkapnya KLIK, https://jabar.tribunnews.com/2022/10/31/bupati-sumedang-sisir-potensi-bencana-basah-sebut-cadas-pangeran-perlu-tinjauan-menyeluruh.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti | VE: dicky fdj

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved