Kejamnya Rentenir di Garut

BEDA NASIB Undang dan Rentenir yang Robohkan Rumahnya Kini, Undang Peluk Kapolres, A Jadi Tersangka

Tangisan Undang seketika pecah usai Kapolres menyatakan bahwa Polres bersama Pemkab Garut akan kembali membangunkan rumah bagi Undang

TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Tangisan Undang dan istri seketika pecah, Selasa (20/9/2022), setelah Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyatakan bahwa pihaknya beserta Pemkab Garut akan kembali membangun rumah Undang yang rumahnya dirobohkan. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - UNDANG (47), yang rumahnya dirobohkan rentenir karena tak sanggup lagi membayar utang yang terus berbunga, langsung menangis sambil memeluk Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Polres Garut, (20/9/2022).

Tangisan Undang seketika pecah usai Kapolres menyatakan bahwa Polres bersama Pemkab Garut akan kembali membangunkan rumah bagi Undang di lokasi yang sama.

"KAMI dari Polres Garut beserta Pemkab Garut melalui Dinas Perkim memberikan bantuan untuk membangunkan memberikan program rutilahu yang sebelumnya dirobohkan oleh para pelaku," ujar Kapolres saat menyerahkan bantuan kepada Undang dan istrinya, Sutinah di Polres Garut, kemarin.

Tidak hanya mendapat bantuan rutilahu, Undang juga mendapat pekerjaan di Polres Garut. "Hari ini Pak Undang secara resmi bekerja di Polres Garut, sebagai buruh harian lepas di Satlantas," ujar Wirdhanto.

Mendengar itu, Undang dan Sutinah pun langsung memeluk AKBP Wirdhanto. Tangisannya keduanya kemudian pecah. Keduanya lalu melakukan sujud syukur.

"Terima kasih Pak Kapolres, terima kasih pemerintah Garut, saya sangat bersyukur," ujar Undang terbata-bata.

"Saya tidak bisa membalas, Allah yang akan membalas," ucapnya.

Rentenir merobohkan rumah Undang di Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (10/9) lalu.

Saat itu Undang dan istrinya sedang berada di Bandung, bekerja serabutan.

Baca juga: SOSOK Ibu-ibu Rentenir yang Robohkan Rumah Warga di Garut, Punya Ratusan Nasabah, Bunganya 35 Persen

Ia baru mengetahui rumahnya sudah hilang saat kembali ke kampung halamannya, Kamis (15/9).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved