Harga BBM Naik

Ratusan Santri dan Ulama Gelar Aksi Tolak Harga BBM Naik, Ditemui Bupati Hingga Ketua DPRD

Santri dan ulama di Ciamis menggelar aksi di depan gedung DPRD menolak harga BBM naik.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Sekitar seribu santri, ulama, dan kalangan masyarakat Ciamis yang tergabung dalam Rakyat Peduli Rakyat” menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Kamis (15/9/2022) siang. Mereka menolak kenaikan harga BBM. Bupati Herdiat, Wabup Yana D Putra dan Ketua DPRD Ciamis H Nanang Permana sempat menemui pengunjukrasa dan sepakat menolak kenaikan harga BBM. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Ratusan santri dan ulama dari sejumlah pondok pesantren di Ciamis turun ke jalan dalam aksi Rakyat Peduli Rakyat (RPR) menolak kenaikan harga BBM, Kamis (15/9/2022) siang.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 09.30 tersebut semula digelar di sisi Jl Ir H Juanda depan Gedung DPRD Ciamis.

Selain berorasi, massa aksi yang sebagian masih memakai pakaian seragam putih abu-abu tersebut sempat merangsek ke sisi pagar Gedung DPRD Ciamis.

Unjuk rasa tersebut mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Pagar halaman DPRD Ciamis pun sempat didorong-dorong. Mendesak untuk bertemu anggota DPRD Ciamis dari semua fraksi.

Tuntutan aksi, di antaranya turunkan harga BBM dan tegakkan supremasi hukum.

“Turunkan harga BBM. Naiknya harga BBM telah membuat harga berbagai kebutuhan meningkat. Ongkos angkot meningkat, biaya hidup santri naik,” tegas Korlap Aksi, Mama Golangsing dalam orasinya.

Ketua DPRD Ciamis H Nanang Permana SH sudah menemui pengunjukrasa di mobil komando aksi dan menandatangani pernyataan sikap dari RPR, yakni sepakat menolak kenaikan harga BBM.

Namun masa aksi unjukrasa yang sebagian besar merupakan santri dan ulama tersebut tetap mendesak perwakilan fraksi- fraksi di DPRD Ciamis ikut menandatangani pernyataan sikap menolak kenaikan harga BBM.

Bahkan perwakilan massa aksi sempat melakukan sweeping ke ruangan fraksi-fraksi  mengecek keberadaan anggota DPRD Ciamis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved