AJAIB, Batu-batu Raksasa yang Menggelinding dari Tebing yang Longsor Berhenti Sebelum Hantam Rumah

Sejumlah bongkahan batu besar jatuh dan menggelinding dari atas tebing setinggi belasan meter, lalu menyeberang jalan menuju rumah Sumarni

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ravianto
firman suryaman/tribun jabar
Bongkahan batu-batu besar jatuh dan menggelinding dari atas tebing nyaris melabrak rumah Sumarni. (tribun jabar/firman suryaman) 

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Saat bencana longsor melanda beberapa titik di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, Minggu (11/9) malam, kengerian terjadi di dekat rumah Sumarni (45).

Sejumlah bongkahan batu besar jatuh dan menggelinding dari atas tebing setinggi belasan meter, lalu menyeberang jalan menuju rumah Sumarni yang berada di bawah jalan.

Namun ajaib, bongkahan-bongkahan batu berdiameter sekitar 70 cm itu terhenti persis di tepi jalan, tak sampai menerjang dinding rumah Sumarni.

"Malam itu saya mendengar bunyi gemuruh dari arah tebing seberang rumah disertai getaran-getaran," kata Sumarni, saat ditemui, Selasa (13/9) siang.

Ketakutan mulai melanda para penghuni rumah, karena mereka mengetahui tebing seberang jalan berstruktur bebatuan.

"Tapi kami tak bisa keluar untuk mencari tahu karena hujan lebat masih mengguyur. Kami akhirnya diam dalam ketakutan," kata Sumarni.

Setelah hujan reda sekitar pukul 23.00, Sumarni bersama suami memberanikan diri keluar.

Betapa terkejutnya mereka, bongkahan batu-batu besar berceceran di samping rumah.

Mereka pun melihat sebuah bongkahan batu berdiameter sekitar dua meter jatuh dari tebing, namun tak sampai menggelinding menyeberang jalan.

"Tak bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika batu-batu besar itu menggelinding sampai ke rumah dan menjebol dinding rumah kami," ujar Sumarni.

Hingga sore hari, batu-batu besar itu masih berceceran di lokasi.

"Saya tidak tahu apakah nantinya akan diangkut atau tidak," kata Sumarni. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved