2 Rumah di Cianjur Diterjang Longsor, Para Penghuni Berhamburan Keluar, BPBD Catat 6 Titik Bencana

Para penghuni dua rumah itu tersebut berhamburan keluar. Kejadian itu akibat tebing longsor setelah hujan deras di kawasan itu.

Dokumentasi Warga/Ejat
Dua rumah diterjang longsor di Kampung Gunung Padang, RT 01/08, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Minggu (11/9/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Dua rumah diterjang longsor di Kampung Gunung Padang, RT 01/08, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Minggu (11/9/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Para penghuni dua rumah itu tersebut berhamburan keluar. Kejadian itu akibat tebing longsor setelah hujan deras di kawasan itu.

Tak ada korban dalam bencana longsor tersebut, namun penghuni terpaksa diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Dua rumah tersebut milik keluarga Budi (36) dan keluarga Yadi (35) warga Kampung Gunung Padang.

Warga setempat, Ejat (50) mengatakan tebing longsor setinggi 20 meter dipicu tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan itu dan sempat mengakibatkan banjir yang merendam sejumlah permukiman warga.

"Hujannya besar cukup lama, namun setelah hujan reda, tebing longsor dan menimpa rumah Pak Budi dan Yadi," ujar Ejat.

Ia mengatakan para penghuni langsung berhamburan keluar rumah setelah mengetahui longsor menimpa bagian belakang rumah mereka.

Baca juga: Bencana di Jampangtengah Sukabumi, Jalan Tertutup Longsor, Belasan Hektare Sawah Kena Banjir Bandang

"Alhamdulillah tidak ada korban, karena pas kejadian penghuni rumah langsung berhamburan keluar, jadi semuanya selamat," katanya.

Akibat kejadian tersebut, kedua rumah itu rusak berat karena tertimpa material tanah yang ambrol. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved