Keluarga Ngamuk ke Perusahaan di Cianjur yang Bongkar Makam, 4 Jenazah Telantar, Sebut Tak Manusiawi

Keluarga ahli waris jenazah sempat mengamuk memaki perusahaan yang dinilai tak manusiawi membongkar makam tanpa memberitahu dulu pihak keluarga.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Seorang ahli waris, Lia, menutupi jenazah ibunya di kawasan kebun bambu Kampung Rawasari Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang yang belum dikuburkan kembali setelah dibongkar 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Empat jenazah telantar di kebun bambu pemakaman Cibodas, Kampung Rawasari, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, setelah makam mengalami pembongkaran karena terkena perluasan kandang ayam, Senin (5/9/2022).

Telantarnya jenazah karena pihak perusahaan tak melibatkan ahli waris saat pemindahan jenazah. Panitia pemindahan 42 makam juga masih melakukan penyelesaian administrasi dan tiba-tiba makam sudah dibongkar.

Saat ahli waris mencoba memindahkan ke tanah yang dituju, sang pemilik tanah sempat menolak dengan alasan tanah tersebut belum dibayar.

Baca juga: Foto Jenazah Brigadir J TERNYATA Ditemukan di Recycle Bin, di Ponsel Siapa? Ini FAKTA Terbarunya

Keluarga ahli waris jenazah sempat mengamuk memaki perusahaan yang dinilai tak manusiawi membongkar makam tanpa memberitahu dulu pihak keluarga.

Seorang ahli waris yang makamnya keburu dibongkar, Irwan Kadi (40), menyayangkan pihak perusahaan yang terburu-buru membongkar makam tanpa mempersiapkan terlebih dahulu makam penggantinya.

"Jadi hari ini ada pemindahan tiba-tiba, kami kaget, sudah sejak pukul 09.00 WIB jenazah sudah berada di atas dan belum dikuburkan kembali," katanya.

Seorang ahli waris lainnya, Lia lestari (30), yang jenazah ibunya sudah dibongkar hanya bisa menangis.

"Saya lagi bekerja, diberitahu makam ibu saya dibongkar, pas ke sini jenazah ibu sudah ada di atas, sudah sejak pagi di situ," ujar Lia.

Seorang ahli waris lainnya, Agus Sunandar (40), juga menyayangkan pihak perusahaan kandang ayam tak melibatkan keluarga dalam pembentukan panitia pemindahan makam.

Baca juga: Jenazah Pemuda Asal Jatim yang Ditemukan di Kamar Mes di Indramayu Diautopsi, Polisi Amankan Linggis

"Saya minta makam ibu saya rapi sekali, namun saya menyayangkan pembongkaran dilakukan sedangkan jual beli tanah belum selesai dilakukan," katanya.

Para ahli waris sempat merangsek masuk ke kawasan kantor perusahaan kandang ayam petelur ini.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved