Di Ciamis, Ada Kendaraan yang Antre Beli BBM tapi Putar Balik Gara-gara Harga Sudah Naik

Kenaikan harga BBM Pertalite, solar bersubsidi dan Pertamax secara resmi mulai pukul 15.00  Sabtu (3/9) sempat menimbulkan antrean banyak kendaraan di

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
andri m dan/tribun jabar
Antrean sepeda motor di jalur khusus sepeda motor SPBU Jl Mr Iwa Kusuma Sumantri Ciamis pasca harga BBM resmi naik, Sabtu (3/9/2022) sore.(tribunjabar/andri m dani) 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Kenaikan harga BBM Pertalite, solar bersubsidi dan Pertamax secara resmi mulai pukul 15.00  Sabtu (3/9) sempat menimbulkan Antrean Panjang kendaraan di Ciamis.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Samapta Polres Ciamis dan personil Polsek Ciamis langsung melakukan pengamanan.

“Tadi antrean yang cukup panjang terjadi di Jl A Yani seberang BCA, juga di SPBU Jl Mr Iwa Kusumantri (RS PB). Antrian kendaraan sampai ke jalan."

"Tapi kondusif. Di sini, antrian kendaraan tidak terlalu panjang. Dan yang penting aman,” ujar Kapolsek Ciamis Kota, Kompol Ismet kepada Tribun saat melakukan pemantauan di SPBU Nagrak Jl Sudirman Ciamis, Sabtu (3/9) sore.

Menurut pengelola SPBU Nagrak Ciamis, terjadinya antrian terlebih sejak pukul 14.30 sampai pukul 15.00 terutama akibat terjadinya kondisi server online saat input penggantian angka harga resmi BBM setelah resmi naik.

Seperti pertalite naik dari Rp 7.650/lt jadi Rp 10.000/lt, solar bersubsidi naik dari Rp 5.150/lt menjadi Rp 6.800/lt dan pertamax naik dari Rp 12.500/lt jadi Rp 14.500/lt.

Sempat sejumlah kendaraan yang sudah antri namun kemudian batal membeli BBM setelah diberlakukan harga baru.

“Tadi ada sejumlah kendaraan yang sempat antri tetapi kemudian balik lagi, karena harga sudah resmi naik,” katanya.

Seperti yang diakui, Maman, pengemudi angkutan umum Tasik-Ciamis yang sempat antri di SPBU Imbangara.

Baca juga: Baru Saja Harga BBM Naik, Penjual Kopi Keliling di Bandung Langsung Naikkan Harga, Kini Rp 4 Ribu

“Tadi rencananya mau beli 5 liter, tapi kan harga bensin sudah naik harga baru. Jadi ya  batal beli bensinya, uangnya nggak cukup,” ujar Maman sembari melanjutkan perjalanan mobilnya menuju terminal Ciamis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved