Bupati Ciamis Berharap Seluruh KA Eksekutif Jalur Selatan Berhenti di Ciamis, Termasuk Turangga

Selama ini rangkaian KA penumpang yang berhenti di Stasiun Ciamis adalah KA ekonomi dan KA bisnis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Andri M Dani
Stasiun Kereta Api Ciamis. KA Eksekutif Argo Willis dan KA Turangga belum berhenti menurunkan dan menaikkan penumpang di Stasiun Ciamis. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Dari seluruh rangkaian KA jalur selatan baik kereta bisnis maupun eksekutif, tinggal KA Eksekutif Argo Willis dan KA Turangga yang belum berhenti menurunkan dan menaikkan penumpang di Stasiun Ciamis.

“Kedua KA eksekutif tersebut hanya melintas di Ciamis. Tidak berhenti menurunkan dan menaikkan penumpang di Stasiun Ciamis,” ujar Plt Kepala Dishub Ciamis Ahmad Yani S.STP MSi kepada Tribun dan wartawan lainnya usai pembukaan turnamen bola voli antar Dishub se Wilayah III (Priangan Timur) di GGT Ciamis, Kamis (1/9) siang.

Untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menurut Ahmad Yani sangat berharap seluruh rangkaian KA eksekutif jalur selatan bisa berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang di Ciamis.

”Mengingat selama ini, kalau ada warga Ciamis yang ingin naik KA eksekutif, harus ke Stasiun  Banjar atau ke Stasiun Tasikmalaya dulu."

"Harapannya ke depan seluruh KA eksekutif jalur selatan bisa berhenti menurunkan dan menaikkan penumpang di Stasiun Ciamis,” katanya.

Selama ini rangkaian KA penumpang yang berhenti di Stasiun Ciamis adalah KA ekonomi dan KA bisnis.

Baca juga: Hampir Rampung, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berikan Dampak Signifikan Pembelian Properti Di Bandung

Termasuk KA Mutiara Selatan.

“Sementara KA eksekutif Turangga serta KA Argo Willis belum berhenti di Stasiun Ciamis. Hanya melintas saja. Alasannya karena fasilitas di Stasiun Ciamis belum mendukung layanan KA eksekutif,” ujar Ahmad Yani.

Fasilitas yang belum mendukung tersebut menurut Ahmad Yani diantaranya ruang tunggu VIP, fasilitas toilet yang representatif, dan sarana pendukung lainnya.

“Sebenarnya Pemkab Ciamis siap membantu untuk itu,” katanya.

Sebenarnya Pemkab Ciamis yakni Dishub sendiri menurut Ahmad Yani sudah melakukan rekayasa lalu lintas memberikan akses angkutan umum ke Stasiun Ciamis untuk memudahkan calon penumpang yang akan ke dan dari Stasiun Ciamis (andri m dani).  

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved