Rita Rosana Desak Pemkab Sumedang Segera Tangani Sampah di Pasar Parakanmuncang

Rita mendesak Pemkab Sumedang untuk menyelesaikan persoalan sampah di Cimanggung, terutama di Pasar Parakanmuncang.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Dok Rita Rosana Podesta
Anggota Komisi I DPRD Sumedang dari fraksi PDI Perjuangan, Rita Rosana Podesta. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Anggota Komisi I DPRD Sumedang dari fraksi PDI Perjuangan, Rita Rosana Podesta mendesak Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk segera membenahi persoalan sampah di Kecamatan Cimanggung

Sampah menjadi masalah yang besar di Cimanggung dari sisi lingkungan, estetika, dan kesehatan. Di antara yang tampak adalah sampah di depan Pasar Parakanmuncang

Di depan pasar, sampah menggunung sampai tumpah ke Jalan Raya Parakanmuncang-Simpang. 

"Penanganan sampah di situ (Pasar Parakanmuncang) agar disegerakan, itu sudah molor, sudah lama tidak tertangani, keadaannya seperti itu saja," kata Rita Rosana Podesta saat dihubungi TribunJabar.id, Kamis (25/8/2022).  

Dia mengetehui beberapa waktu lalu Pemkab Sumedang berjanji akan menangani soal sampah itu dengan memindahkan tempat sampah ke belakang pasar. 

Di belakang pasar ada tanah milik perusahaan swasta, yang Pemkab Sumedang sudah berbicara dengan manajemen perusahaan itu agar lahannya bisa dipakai. 

"Ya, tapi belum saja, kayaknya harus cepat-cepat. Saya sudah dengar kesanggupan Bupati menggandeng swasta, tapi kayaknya belum terealisasi, apakah belum ada solusi?" kata Rita.  

Keberadaan tempat sampah itu sangat tidak estetis, berada di pinggir jalan raya dan di depan pasar yang malah menambah kesan kumuh terhadap pasar yang menurut Rita kumuh juga.

Tumpukan sampah itu juga tidak jauh dari Puskesmas Cimanggung. Dari sisi kesehatan, Rita menilai tempat sampah dekat puskesmas membahayakan.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved