Kakek yang Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakannya di Tasik Dikenal Sebagai Ahli Pijat Tenaga Dalam

Korban yang berasal dari Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, dikenal dengan sebutan Abah Yayan, ahli pijat dengan tenaga dalam.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ravianto
firman suryaman/tribun jabar
Warga menonton proses identifikasi berkerumun di sekitar kamar kontrakan almarhum Yana Sofyana (60) di mana petugas melakukan identifikasi. (tribun jabar/firman suryaman) 

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Yana Sofyana (60) yang ditemukan tak bernyawa di kamar kontrakannya di Kampung Cipanyarang, Kelurahan/Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif.

Korban yang berasal dari Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, dikenal dengan sebutan Abah Yayan, ahli pijat dengan tenaga dalam.

"Kami mengenalnya sebagai Abah Yayan atau ada juga yang memanggilnya Abah Cecep. Sehari-harinya ahli pengobatan tradisional," kata Ketua RT setempat, Aam.

Menurut warga, lanjut Aam, pengobatan yang dilakukan Abah Yayan yaitu menggunakan tangan, namun tangan tidak sampai menyentuh tubuh korban.

"Seperti menggunakan tenaga dalam. Begitu yang diketahui warga," ujar Aam.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono, mengungkapkan, sehari sebelumnya korban diantar berobat ke seorang mantri.

"Korban selama ini diketahui warga memiliki penyakit diabetes. Salah satu kakinya bahkan dalam kondisi luka akibat penyakitnya itu," ujar Hartono.

Jasad korban dibawa ke RSU Sokeardjo untuk pemeriksaan lebih lanjut serta menunggu kedatangan keluarga.

Ditemukan Karena Warga Heran tak Keluar Rumah

Korban pertama kali ditemukan oleh Eti (50), seorang tetangga, yang merasa heran seharian korban tidak keluar-keluar.

Saat ditengok ke dalam melalui kaca jendela, korban terlihat tergeletak di karpet, sudah tak bergerak dengan posisi miring ke kanan dengan kedua kaki meringkuk. Eti pun segera memberi tahu warga lainnya. 

Ketua RT setempat, Aam, yang datang ke lokasi curiga korban sudah meninggal, dan segera menghubungi Polsek Mangkubumi.

Jajaran Polsek Mangkubumi bersama Tim Inafis Satrekrim Polres Tasikmalaya Kota, yang tiba di lokasi langsung melakukan identifikasi.

Diketahui korban ternyata sudah tak bernyawa lagi. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas membawa jasad korban ke RSU dr Soekardjo, KotaTasikmalaya. (firman suryaman)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved