Jadi Orang Pertama yang Memiliki Uang Emisi 2022 di Ciayumajakuning, Sekda Kota Cirebon: Kehormatan

Agus menerimanya saat launching uang emisi 2022 di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi (kanan), saat menerima uang emisi 2022 dari Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo (kiri), dalam peluncuran uang emisi 2022 di KPw BI Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menjadi orang pertama di wilayah Ciayumajakuning yang memiliki uang emisi 2022.

Agus menerimanya saat launching uang emisi 2022 di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Kamis (18/8/2022).

Uang baru yang dikeluarkan BI pada momen HUT ke-77 RI tersebut diberikan langsung oleh Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo.

Baca juga: SOSOK Frans Kaisiepo Tokoh Papua yang Gambarnya Ada di Uang Pecahan Rp 10 Ribu, Pengusul Nama Irian

"Alhamdulillah, ini merupakan suatu kehormatan tersendiri," ujar Agus Mulyadi saat ditemui seusai peluncuran uang emisi 2022.

Ia berharap, diluncurkannya uang baru tersebut dapat meningkatkan pemahaman, kecintaan, dan kebanggaan masyarakat terhadap uang rupiah.

Sebab, rupiah sebagai alat transaksi yang sah di wilayah NKRI merupakan jati diri dan menjadi bukti kedaulatan bangsa Indonesia.

"Diharapkan, peluncuran uang emisi 2022 juga dapat mendukung gerakan cinta, bangga, dan paham rupiah yang digencarkan BI," kata Agus Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun meminta masyarakat Kota Cirebon untuk memperlakukan uang rupiah baik kertas maupun logam secara baik dan benar.

Di antaranya, tidak mencoret, melipat, maupun menstaples uang yang akan merusaknya, karena rupiah sebagai bukti kedaulatan Indonesian harus dijaga.

Sementara Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo, mengatakan, jajarannya melayani penukaran uang baru untuk masyarakat umum di kantor BI Cirebon mulai besok.

Baca juga: Uang Kerta Punya Tampilan Baru dengan Warna Lebih Tajam, Sudah Bisa Didapatkan, Begini Caranya

Selain itu, menurut dia, di waktu yang sama pelayanan melalui mobil kas keliling BI Cirebon juga akan dibuka di RRI Cirebon, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon.

"Kami akan mengedarkan uang emisi 2022 mulai Jumat (19/8/2022) besok, dan melayani penukarannya kepada masyarakat umum maupun perbankan," ujar Hestu Wibowo.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved