Mantap! Warung Bakso di Majalengka Ini Gratiskan Makan Bakso untuk Ibu Hamil Hanya Bulan Agustus

Warung Bakso dan Mie Ayam Putra Bengawan di Kabupaten Majalengka, menggratiskan biaya makan bakso khusus kepada ibu hamil untuk bulan Agustus.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/EKI YULIANTO
Suasana Warung Bakso dan Mie Ayam Putra Bengawan di Jalan Babakan, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Kamis (18/8/2022). Warung bakso ini menggratiskan makan bakso bagi ibu hamil selama periode bulan Agustus. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Cara menarik pelanggan yang dilakukan pemilik warung Bakso dan Mie Ayam Putra Bengawan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terbilang unik.

Lantaran, warung bakso yang berada di Jalan Babakan, tepatnya di Kawasan Mambo, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka menggratiskan biaya makan bakso khusus kepada ibu hamil.

Pemilik Warung Bakso dan Mie Ayam Putra Bengawan, Agung Susilo (35) mengatakan, bahwa pihaknya melakukan semacam promo khusus ini sejak tiga tahun lalu.

Di mana, setiap memasuki bulan Agustus, promo khusus untuk ibu hamil dihadirkan.

"Kami sudah lakukan sejak tiga tahun lalu. Cara itu selain memang untuk berbagi kepada sesama, untuk menarik konsumen juga. Sedangkan di luar bulan Agustus, setiap Jumat kami bikin promo seperti itu juga," ucapnya.

"Jadi kami gratiskan ibu-ibu hamil untuk bisa menikmati seporsi bakso di kedai kami," ujar Agung saat ditemui di warung makannya, Kamis (18/8/2022).

Menurut Agung, tak ada syarat khusus lainnya untuk mendapatkan seporsi bakso secara gratis.

Pelanggan hanya menyebutkan bahwa ia sedang hamil dan langsung bisa menikmati bakso yang sudah berdiri sejak 2014 itu.

Baca juga: Kamu Ulang Tahun pada 16,17, dan 18 Agustus? Hari Ini Bisa Gratis Masuk Bandung Zoo

"Syaratnya tinggal si ibu hamil memberitahukan kepada pegawai kami, tidak ada syarat khusus lainnya. Mudah saja," ucapnya.

Ia menjelaskan, dipilihnya ibu hamil menjadi sasaran program khusus biaya makan gratis itu, mengingat perjuangan ibu hamil untuk melakukan aktivitas berbadan dua patut diacungi jempol.

Perjuangannya itu lah, seolah-olah disamakan dengan perjuangan para jasa pahlawan untuk merengkuh kemerdekaan di masa lampau.

"Ini juga sebagai bentuk menyemarakkan HUT ke-77 RI, di mana perjuangan ibu hamil sama halnya dengan perjuangan pahlawan dulu untuk meraih kemerdekaan," jelas dia.

Diakuinya, sudah ada ratusan pelanggan yang memanfaatkan momen program makan gratis tersebut.

Agung menyebut, pelanggan berasal dari berbagai daerah di Majalengka.

Baca juga: HUT ke-77 Jawa Barat, Ada Konser Dewa, Launching Preman Pensiun, Sampai 77.777 Kuliner Gratis

"Kalau jumlahnya yang datang untuk makan gratis bagi ibu hamil, kayaknya sudah ratusan. Dari berbagai daerah datang ke sini, seperti kemarin dari Kadipaten, Jatiwangi dan Rajagaluh," kata pria asal Wonogiri, Jawa Tengah itu. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved