HUT Kemerdekaan RI

Peringatan Detik-detik Proklamasi di Cirebon, Pengendara Beri Penghormatan ke Bendera Merah Putih

Penghormatan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, itu tampak berlangsung kira-kira lima menit

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Para pengendara saat berhenti sejenak dan memberikan penghormatan ke bendera merah putih dalam peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di simpang empat Gunungsari, Kota Cirebon, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan pengendara yang melintasi simpang empat Gunungsari, Kota Cirebon, tampak berhenti, Rabu (17/8/2022) kira-kira pukul 10.00 WIB.

Mereka pun terlihat turun dari kendaraannya kemudian memberikan penghormatan ke bendera merah putih yang berkibar tepat di tengah-tengah simpang empat tersebut.

Penghormatan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, itu tampak berlangsung kira-kira lima menit diiringi suara sirine dari sejumlah kendaraan dinas Polri.

Suasana pun terasa hening karena seluruh pengendara mematikan mesin kendaraannya dan berdiri di sampingnya untuk memberikan penghormatan ke bendera merah putih.

Bahkan, para pengemudi mobil, termasuk sopir angkutan umum juga terlihat turun dari kendaraannya dan langsung memberikan penghormatan bendera merah putih.

Selain itu, sejumlah warga dari mulai pejalan kaki, pesepesa, PKL, tukang parkir, dan lainnya yang berada di sekitar simpang empat Gunungsari turut mengikutinya.

Sebelumnya para petugas TNI - Polri juga membagikan bendera merah putih kepada para pengendara yang melintasi simpang empat ruas jalan protokol Kota Udang itu.

Baca juga: Bertabur Rupiah, Serunya Lomba Panjat Pinang di DPRD Subang, Hadiahnya Uang Tunai hingga Rp 2 Juta

Bahkan, para petugas juga tampak memasangkan bendera merah putih tersebut ke sepeda motor maupun mobil yang melintasi kawasan itu.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI," ujar Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, saat ditemui usai kegiatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved