Potret Romantisme Dedi Mulyadi dan Emak-emak Saat Ngagubyag di Situ Jaya Laksana

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, ribuan warga ngagubyag atau berburu ikan dengan cara turun langsung

Editor: Ichsan
dok.dedi mulyadi
Potret Romantisme Dedi Mulyadi dan Emak-emak Saat Ngagubyag di Situ Jaya Laksana 

TRIBUNJABAR.ID - – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, ribuan warga ngagubyag atau berburu ikan dengan cara turun langsung ke kolam/danau di Situ Jaya Laksana, Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta kemarin.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang turut hadir juga ikut terjun langsung ke danau yang airnya sedang surut. Meski berstatus pejabat, Dedi tak sungkan untuk turun bersama warga, bahkan hingga membuka bajunya.

Di tengah situ atau danau, Dedi mengajak anak-anak untuk berlomba. Bagi mereka yang bisa menangkap ikan paling cepat akan diberi uang Rp 100 ribu per ekor.

“Paling cepat ada hadiah Rp 100 ribu per ekor. 10 ekor Rp 1 juta hadiahnya,” ujar Dedi.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan Toko Material Ini Malah Kibarkan Bendera Lain, Dedi Mulyadi Sampai Turun Tangan

Potret Romantisme Dedi Mulyadi dan Emak-emak Saat Ngagubyag di Situ Jaya Laksana
Potret Romantisme Dedi Mulyadi dan Emak-emak Saat Ngagubyag di Situ Jaya Laksana (dok.dedi mulyadi)

Tak hanya itu Dedi pun menghampiri seorang emak-emak yang sedang mencari peruntungan dengan membuat jaring di pinggir danau. Bukannya ikan yang didapat, emak-emak itu malah mendapati Dedi masuk ke dalam jaring.

Hal itu pun lantas membuat semua emak-emak dan warga lainnya tertawa lepas. Dedi juga mengajak emak-emak tersebut untuk ikut turun bermain di air. Emak-emak itu pun senang bahkan beberapa kali mencium mesra Dedi sebagai tanda cinta seorang ibu pada anak.

Di sisi lain Dedi menghampiri seorang emak-emak yang sedang berburu ikan dengan bekal saringan ikan. Namun hingga siang emak-emak berbaju kuning itu belum mendapatkan satu ekor pun ikan.

Saat dihampiri rupanya emak-emak tersebut sendiri ke lokasi kareka sang suami sedang sakit stroke di rumah. Ia berharap bisa mendapat ikan untuk makan bersama suaminya.

“Suami emak stroke? Ya sudah besok Selasa suaminya dijemput dibawa ke Pak Aris (pengobatan stroke),” ujar Dedi.

Baca juga: Dulu Dikenal Rekan Kerja Paling Galak di Pabrik, Kini Pak Endo Menangis Saat Dijenguk Dedi Mulyadi

Untuk membahagiakan ibu tersebut Dedi lantas mengajaknya berjoget bersama di tengah danau. Bahkan saking tak ada sekat, emak-emak itu pun merasa senang dan terus memeluk mesra dan mencium Kang Dedi Mulyadi.

Setelah puas bermain bersama emak-emak dan warga, Kang Dedi naik ke darat. Ia pun berjanji akan mengobati suami dari emak-emak tersebut. Terlebih suami dari emak-emak tersebut adalah sopir ambulans di desa.

“Pokoknya tidak usah pikir biaya, saya tanggung jawab. Suami emak sopir ambulans yang sudah banyak tolong orang, sekarang saatnya suami emak ditolong,” ujar Kang Dedi Mulyadi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved