Pembangunan Jembatan Apung di Waduk Cirata Akan Dilanjutkan, Semua Pihak Sudah Setuju

Pintor mengatakan, pihaknya memberikan arahan-arahan kepada pengembang untuk melengkapi perizinan dari mulai warga sampai kepada sektor terkait

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Kondisi jembatan apung terpanjang di Indonesia, Selasa (9/8/2022). Jembatan ini rencananya dibangun 1,2 km dari Desa Sindangjaya, Ciranjang akan segera rampung mencapai finis di kawasan Desa Cikidangbayabang, Mande sehingga banyak warga penasaran 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - PLN Pembangkit Jawa Bali bersama pengembang, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, PUPR, Muspika Mande dan Ciranjang serta unsur desa terkait melakukan pertemuan terkait pembangunan jembatan apung terpanjang di Genangan Cirata, Senin (15/8/2022).

Pertemuan yang dilakukan di kantor Camat Mande Jalan alternatif Jonggol Mande-Cikalongkulon ini, menyepakati pembangunan jembatan apung terpanjang di Indonesia ini akan dilanjutkan sambil pengembang menempuh perizinan dari berbagai sektor.

Ass Officer Pam Aset dan CSR, Pintor Manurung, mengatakan bahwa saat ini pengembang sedang melengkapi semua perizinan yang dibutuhkan.

"Jadi pertemuan tadi menyepakati diurus semua perizinannya, menunggu proses dinas lingkungan, ada rekomendasi dari muspika harus izin tertulis," ujar Pintor.

Pintor mengatakan, pihaknya memberikan arahan-arahan kepada pengembang untuk melengkapi perizinan dari mulai warga sampai kepada sektor terkait lainnya.

"Jadi tadi kami memberikan pengarahan saja, jika dilihat tadi yang hadir secara lisan mengarah kepada lanjutan pembangunan," katanya.

Baca juga: Jembatan Apung Terpanjang di Cianjur Hampir Rampung, Banyak Warga Penasaran Ingin Lihat dari Dekat

Perwakilan pengembang, Uteng, atau yang akrab disapa Mang Uteng berharap semua pihak bekerjasama mendukung pembangunan jembatan yang bisa memiliki dampak positif bagi warga di dua kecamatan di Cianjur.

"Jarak yang jauh bisa lebih dekat dengan adanya jembatan ini, biaya yang dikeluarkan warga juga bisa lebih murah, saya berharap semua pihak mendukung agar investasi ini bermanfaat di kemudian hari," katanya.

Sempat Menuai Polemik

PLN Pembangkit Jawa Bali selaku pemegang wilayah Genangan Cirata ternyata belum mengeluarkan izin pembangunan jembatan apung terpanjang yang kini proses pengerjaannya hampir selesai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved