Jembatan Apung Terpanjang di Cianjur Hampir Rampung, Banyak Warga Penasaran Ingin Lihat dari Dekat

Jembatan apung terpanjang di Indonesia yang akan dibangun 1,2 km dari Desa Sindangjaya, Ciranjang akan segera rampung sehingga banyak warga penasaran

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Kondisi jembatan apung terpanjang di Indonesia, Selasa (9/8/2022). Jembatan ini rencananya dibangun 1,2 km dari Desa Sindangjaya, Ciranjang akan segera rampung mencapai finis di kawasan Desa Cikidangbayabang, Mande sehingga banyak warga penasaran 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Jembatan apung terpanjang di Indonesia yang rencananya dibangun sepanjang 1,2 kilometer dari Calingcing Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang akan segera memasuki tujuan finish di kawasan Pinus Jagabaya Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande.

Pantauan, jembatan akan rampung sekitar 300 meter lagi dengan perkiraan waktu pembangunan kurang dari dua minggu.

Pembangunan jembatan yang hampir rampung tersebut saat ini menjadi tontonan warga Desa Cikidangbayabang Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Seorang warga Desa Cikidangbayabang Mande, Siti Nursyamsiah Jamilah (40), mengatakan banyak warga yang sengaja menyewa perahu untuk melihat dari ujung ke ujung jembatan apung berbahan kayu dan drum plastik tersebut.

"Sekarang saja sudah banyak yang melihat, apalagi nanti kalau sudah jadi, kemarin saya sengaja menyewa perahu untuk melihat dari dekat mulai dari kawasan Ciranjang sampai Kecamatan Mande," ujar Siti ditemui di kawasan Genangan Cirata, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Jembatan Sintok d Pangandaran Sudah Selesai Dibangun, Bisa Permudah Warga Ciparakan dan Cicurug

Seorang warga Rajamandala, Kabupaten Cianjur, Riski Ilhami (25), mengatakan ia mengetahui kabar adanya pembangunan jembatan apung dari temannya di Cianjur.

"Saya penasaran ingin melihat dari dekat, karena foto dan videonya sudah ada dimana-mana," ujar Riski yang baru turun dari perahu setelah melihat jembatan apung yang terdapat di genangan Cirata ini dari dekat. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved