Kecelakaan Maut di Ciamis

Kecelakaan Maut di Ciamis, Ini Dugaan Sementara Penyebab Mobil Pikap Masuk ke Jurang

Menurut Kapolres Ciamis, tim gabungan sudah mengecek atau memeriksa secara menyeluruh kondisi mobil pikap yang mengalami kecelakaan maut itu

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Andri M Dani
Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Cikijing-Sukamantri-Panjalu Blok Werkit RT 51 RW 16 Desa Cibeureum, Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Senin (8/8/2022) pagi. Delapan orang meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Polres Ciamis belum menenetapkan tersangka kecelakaan maut mobil pikap E 8393 VJ masuk ke  jurang di belokan “Warung Mbah Godek”, Jalan Raya Cikijing–Sukamantri, Blok Werkit Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Pada Senin (8/8/2022) pukul 08.00, kecelakaan maut itu mengakibatkan  8 penumpang meninggal dunia dan 9 lainnya luka-luka.

“Kami mohon waktu. Kami masih memperdalam pemeriksaan saksi-saksi. Tidak hanya saksi-saksi di TKP, tetapi juga saksi korban dan saksi sopir,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, kepada sejumlah wartawan setelah acara sosialisasi Binmas di Gedung PKK Ciamis, Kamis (11/8/2022) siang.

Sampai saat ini, saksi korban dan sopir mobil pikap dalam kecelakaan maut tersebut belum bisa dimintai keterangan atas pertimbangan kesehatan dan masih dirawat.

“Kami masih berkoordinasi dengan pihak kesehatan tentang saksi korban dan saksi sopir ini,” kata AKBP Tony Prasetyo.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tikungan Mbah Godek, 5 Korban Masih di RSUD Ciamis, 2 Korban ke RSUD Majalengka

Yang pasti, menurut Kapolres Ciamis itu, tim gabungan sudah melakukan pengecekan atau pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi kendaraan (barang bukti yang diamankan di rest area SPBU Nagrak Ciamis) pada Selasa (9/8/2022).

Pemeriksaan menyeluruh kondisi kendaraan mobil bak terbuka E 8393 VY tersebut melibatkan petugas Satlantas Polres Ciamis dengan asistensi dari Ditlantas Polda Jabar. Berikut juga petugas dari Dishub Ciamis dan ATPM.

Setelah pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan dilanjutkan dengan FGD (forum group discussion) yang melibatkan pihak-pihak berkepentingan, termasuk dari PUPR, BPJS, dan Jasa Raharja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved