Anak Babinsa di Cianjur Masuk Istana, Jadi Anggota Paskibraka 2022, Dia Dari SMAN 1 Cianjur

Tahun ini, salah seorang putri terbaiknya, Nadina Yutana (16),  lolos seleksi untuk ikut bertugas pada peringatan ke-77

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Nadina Yutana. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - PENANTIAN panjang Kabupaten Cianjur untuk bisa mengirimkan wakilnya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional akhirnya terwujud.

Tahun ini, salah seorang putri terbaiknya, Nadina Yutana (16),  lolos seleksi untuk ikut bertugas pada Peringatan ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, 17 Agustus 2022.

Nadina Yutana masih duduk di bangku kelas 10 di SMAN 1 Cianjur.

Detik-detik pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka saat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi peringatan HUT Ke-76 RI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8) yang disiarkan secara langsung oleh kanal TV inhouse IndiHome, SEA Today, sebagai Official Broadcaster.
Tak hanya dukungan TV Pool dari SEA Today, TelkomGroup mendukung & mengawal secara penuh melalui penyediaan konektivitas penayangan peringatan HUT Kemerdekaan RI melalui platform video conference dengan total mencapai 45 ribu partisipan serta akses wifi dan layanan Telkomsel 5G demi memastikan suksesnya pelaksanaan acara tahunan kenegaraan ini.
Detik-detik pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka saat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi peringatan HUT Ke-76 RI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8) yang disiarkan secara langsung oleh kanal TV inhouse IndiHome, SEA Today, sebagai Official Broadcaster. Tak hanya dukungan TV Pool dari SEA Today, TelkomGroup mendukung & mengawal secara penuh melalui penyediaan konektivitas penayangan peringatan HUT Kemerdekaan RI melalui platform video conference dengan total mencapai 45 ribu partisipan serta akses wifi dan layanan Telkomsel 5G demi memastikan suksesnya pelaksanaan acara tahunan kenegaraan ini. (DOK. TELKOM)

Ayahnya seorang prajurit TNI, yang kini bertugas sebagai Babinsa Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. 

Keberhasilannya  menyudahi penantian 22 tahun Kabupaten Cianjur untuk mencatatkan kembali sejarah keikutsertaan Paskibraka di tingkat nasional.

Anak pertama dari dua bersaudara ini sejak kecil memang sudah bercita-cita untuk menjadi anggota Paskibraka. Sebelum lolos ke tingkat nasional, Nadina lebih dahulu menjadi anggota Paskibra di tingkat kabupaten dan provinsi. Nadina terpilih untuk mewakili Jawa Barat setelah berhasil menjadi juara melalui tes, baik akademik maupun nonakademik.

"Dari segi tesnya, tes pasukan baris berbaris, wawancara, pengetahuan, bahasa Inggris, seni budaya, dan lainnya," kata Nadina ditemui di Cianjur, Senin (8/8) sebelum menjalani karantina di Jakarta.

Nadia berharap, ia dapat masuk menjadi tim utama sehingga dapat tampil menjadi paskibaraka pada peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus di Istana Merdeka.

"Bertugas atau tidaknya kita tidak tahu. Biasanya H-1 atau sejam pelaksanaan nanti. Namun, saya akan berusaha maksimal," ujarnya.

Kepala SMAN 1 Cianjur, Agam Supriyanta, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya, Nadina.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved