Kios Miras Berkedok Depot Jamu di Sumedang Dirazia, Puluhan Botol Miras dan Ribuan Butir Obat Disita

Puluhan botol miras berbagai merek dari tiga kios yang berlokasi di Kecamatan Sumedang Utara dan ribuan butir obat-obatan disita

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Satpol PP Sumedang
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Subdenpom Sumedang melakukan penggerebekan terhadap kios penjual minuman keras (miras) yang berkedok depot jamu dan kios penjual obat-obatan golongan G tanpa izin, Jumat (5/8/2022) malam. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR ID, SUMEDANG - Satpol PP) bersama Subdenpom Sumedang melakukan penggerebekan terhadap kios penjual minuman keras (miras) yang berkedok depot jamu, Jumat (5/8/2022) malam.

Dari hasil penggerebekan tersebut, aparat gabungan menyita puluhan botol miras berbagai merek dari tiga kios yang berlokasi di Kecamatan Sumedang Utara, yakni milik Fadli Rifaldo, Khotimah Mustofa, dan Erwin Prasetya.

"Total ada 72 botol miras berbagai merek yang disita petugas dari tiga kios tersebut," kata Sekretaris Satpol PP Sumedang Deni Hanafiah kepada TribunJabar.id, Sabtu pagi, (6/8/2022), melalui sambungan telepon.

Baca juga: Polres Karawang Amankan Puluhan Kendaraan Saat Razia di Terminal Klari, Ini Jenis Pelanggarannya

Selain itu, kata Deni, petugas gabungan juga mengamankan ribuan butir obat-obatan golongan daftar G atau obat yang harus berdasarkan resep dokter dari penggerebekan sebuah bangunan liar milik Riki yang berloksi di Jalan Kartini, Sumedang Selatan.

"Sebanyak 1470 butir obat-obatan golongan daftar G disita dari bangunan liar tersebut, di antaranya 200 butir Eximer, 400 butir Dextro, 420 butir Tramadol, dan 450 butir Trihek," ucapnya.

Deni mengatakan, penyitaan itu telah sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang Nomor 17 Tahun 2003, tentang pelarangan peredaran minuman beralkohol.

Selain itu, kata Deni, razia ini pun telah sesuai peraturan daerah Kabupaten Sumedang Nomor 7 Tahun 2014 tentang penyelenggaran ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

"Seluruh barang bukti yang disita langsung diamankan ke Markas Satpol PP Sumedang," ujar dia.

"Tiga pemilik kios penjual miras, dan pemilik kios penjual obat-obatan golongan daftar G akan dimintai keterangan di Markas Satpol PP Sumedang, pada Senin (8/8/2022)," kata Deni, menambahkan.

Baca juga: Kesiangan saat Beraksi, Komplotan Maling Motor Ini Diamankan Warga, Motor Incaran Sudah Dibobol

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved