Breaking News:

Satreskrim Polres Subang Ciduk 6 Pelaku Curanmor yang Biasa Beraksi di Kecamatan Pagaden dan Binong

AKBP Sumarni mengimbau warga agar selalu berhati-hati menyimpan dan selalu mengunci ganda kendaraan bermotor di mana pun kendaraan itu disimpan.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ahya Nurdin
Kapolres Subang, AKBP Sumarni, memimpin kegiatan konferensi pers penangkapan enam pelaku curanmor di halaman Mapolres Subang, Kamis (4/8/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG- Jajaran Satreskrim Polres Subang meringkus enam pencuri kendaraan bermotor yang beraksi di kawasan Pagaden dan Binong. Polisi juga mengamankan empat unit sepeda motor.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, mengatakan enam pelaku curanmor tersebut diamankan petugas dari Polsek Pagaden dan Binong.

"Polsek Pagaden mengamankan empat pelaku yakni CA warga Kabupaten Indramayu, AN, SA, dan WR, warga Kabupaten Subang, beserta dua unit motor. Polsek Binong mengamankan dua pelaku yakni MF dan MB warga Pamanukan, beserta barang bukti 2 unit sepeda motor," ujar AKBP Sumarni dalam keterangan pers, Kamis(4/8/2022)

Menurut AKBP Sumarni,  keempat pelaku curanmor di Pagaden beraksi dengan merusak rumah korban.

"Modus pelaku merusak jendela rumah korban, kemudian masuk ke rumah dan mengambil barang milik korban, tak hanya motor namun barang lainnya seperti handphone," katanya.

Baca juga: Siap-siap AKBP Sumarni dan Anak Buah di Polres Subang Gelar Sweeping, Ini Lokasi dan Target Orangnya

"Setelah itu, para pelaku kabur. Para pelaku mempunyai peran masing-masing. Kejadian ini dilaporkan kepada polisi. Para pelaku ditangkap di Kabupaten Indramayu dan Subang berikut sejumlah barang bukti," ujar AKBP Sumarni.

Ia menyebut modus dua pelaku curanmor di Binong berbeda.

"Para pelaku mencari sasaran, begitu ada sepeda motor yang pemiliknya lengah, mereka beraksi menggunakan kunci letter T. Setelah itu, sepeda motor dibawa kabur. Akhirnya, pelaku ditangkap," katanya.

Akibat perbuatan mereka, keenam pelaku mendekam disel tahanan Mapolres Subang dan terancam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. 

Untuk warga, AKBP Sumarni mengimbau agar selalu berhati-hati menyimpan dan selalu mengunci ganda kendaraan di mana pun kendaraan itu disimpan.

"Bagi warga yang merasa kehilangan kendaraan atau kendaraannya dicuri, bisa dicek langsung di Polsek Pagaden dan Binong, dengan membawa surat-surat kelengkapan kendaraannya," ujar AKBP Sumarni.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved