Siap-siap AKBP Sumarni dan Anak Buah di Polres Subang Gelar Sweeping, Ini Lokasi dan Target Orangnya

Jajaran Polres Subang, mulai dari Kapolres Subang AKBP Sumarni hingga anak buahnya akan melakukan sweeping dalam waktu dekat.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Ahya Nurdin
Vaksinasi booster Polres Subang. Jajaran Polres Subang, mulai dari Kapolres Subang AKBP Sumarni hingga anak buahnya akan melakukan sweeping dalam waktu dekat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Jajaran Polres Subang, mulai dari Kapolres Subang AKBP Sumarni hingga anak buahnya akan melakukan sweeping dalam waktu dekat.

Tapi Anda warga Kabupaten Subang dan pengunjung sejumlah objek wisata di Subang tidak perlu resah.

Sebab, operasi ini bukan dalam rangka menangkap tersangka tindak pidana kasus Subang.

AKBP Sumarni dan jajaran Polres Subang melakukan sweeping vaksin booster, agar percepatan vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan.

Kegiatan sweeping vaksin booster ini menyasar kepada wisaawan yang belum melakukan vaksin booster.

Baca juga: Kapolres Subang AKBP Sumarni Berikan Kiat Kepada Santriwati Agar Terhindar dari Pelecehan Seksual

" Selain menggelar vaksinasi booster rutin  setiap hari baik di pedesaan hingga Rumah Dinas Kapolres Subang, Jajaran Polres Subang juga akan menggelar sweeping terhadap wisatawan pengunjung wisata yang belum divaksin booster," ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni, Kamis(28/7/2022)

Dalam sweeping nanti, wisatawan yang belum divaksin booster bisa langsung di vaksin ditempat jika kondisi badannya sehat.

" Rencananya sweeping vaksin booster terhadap wisatawan di tempat wisata, akan kita lakukan setiap akhir pekan," katanya.

Dalam kegiatan sweeping vaksin booster kepada wisatawan tersebut, nantinya jajaran Polres Subang juga akan memberikan edukasi kepada wisatawan akan pentingnya divaksin booster

" Apalagi, saat ini pemerintah sudah memberlakukan syarat perjalanan ke luar kota, warga harus sudah divaksin booster dan kami mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi hingga vaksin booster. Tujuannya agar imun lebih kuat dan prosentase vaksinasi di Kab.Subang juga terpenuhi,"ucapnya

“Kita harapkan, dengan vaksinasi ini, masyarakat Kab.Subang bisa senantiasa sehat, dan merubah pandemi menjadi endemi,” imbuhnya

Sumarni menambahkan, kelengkapan vaksin dinilai penting sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun. Juga bisa meningkatkan perlindungan bagi tubuh. Mengingat masih situasi pandemic.

"Masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diimbau segera mendatangi sejumlah tempat atau gerai layanan vaksinasi. Mulai dari Puskesmas, RSUD Ciereng, Klinik Bhayangkara, hingga sentra vaksinasi massal yang digelar jajaran Polres Subang," imbaunya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved