Ini Rangkaian HJKB ke 212, Bersiap Bangkit Bersama yang Masif untuk Bandung Juara dari Masyarakat

Pemerintah Kota Bandung bersiap merayakan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke 212 tahun pada 25 September 2022 dengan tagline bangkit bersama.

ISTIMEWA/IKLAN
Pemerintah Kota Bandung resmi meluncurkan logo Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB), Jumat (29/7/2022). Dari tagline yang sudah dibuat, yakni bangkit bersama, Pemkot berharap semangat bangkit berasal dari masyarakat Bandung tak hanya terpusat pada pemerintah melainkan masif di seluruh wilayah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bersiap merayakan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke 212 tahun pada 25 September 2022.

Dari tagline yang sudah dibuat, yakni bangkit bersama, Pemkot berharap semangat bangkit berasal dari masyarakat Bandung tak hanya terpusat pada pemerintah melainkan masif di seluruh wilayah.

Rangkaian kegiatan HJKB 212 ini diawali dengan peluncuran logo HJKB 212 pada Jumat lalu di Hotel Pullman.

Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian pada Disbudpar Kota Bandung, Ratna Rahayu menyampaikan bahwa logo yang telah diluncurkan memiliki tagline dan moto bangkit bersama untuk Bandung juara.

Hal ini mengindikasikan bahwa Bandung siap untuk bangkit dan berjuang dalam menuntaskan pandemi Covid-19 yang memang belumlah selesai.

"Kami sedang mengidentifikasi apa-apa saja yang dilakukan oleh warga, komunitas, dan media massa sehingga nanti semangat dari masyarakat Bandung tak hanya terpusat pada pemerintah melainkan masif di semua wilayah Bandung," katanya di Jalan Braga, Rabu (3/8/2022).

Ratna pun mengatakan menjelang HJKB 212, akan ada ziarah makam pada H-2 ke makam para pemimpin Bandung masa lalu.

Kemudian, pada 25 September 2022 akan ada upacara HJKB dilanjut rapat paripurna.

"Kami juga akan menunggu arahan pimpinan untuk malam puncak HJKB. Kami di bidang pemasaran telah luncurkan untuk join promosi. Jadi, memang beberapa talent yang akan memasarkan Kota Bandung guna menyampaikan misi meramaikan HJKB," katanya.

Mengenai perbedaan pelaksanaan HJKB tahun ini dengan tahun lalu, Ratna pun menyebut sama saja lantaran berada di PPKM level 1.

Dari segi penampilan, di hari puncak HJKB tahun lalu menampilkan wayang golek, tetapi kalau tahun ini, Ratna menyebut tetap tertuju pada seni tradisi.

Tetapi, belum tentu yang ditampilkan wayang golek lagi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved