Baku Tembak di Rumah Jenderal

Dokter Forensik Terbaik dari RSPAD Ditujuk Panglima TNI Bantu Autopsi Ulang Brigadir J,Sampaikan Ini

Panglima Andika Perkasa menjelaskan, keikutsertaan dokter F dalam keperluan autopsi ulang jenazah Brigadir J ini murni bukan keinginan dari TNI.

Istimewa
Kolase Jenderal Andika Perkasa dan Brigadir J. Andika Perkasa pun memberikan update terkait permintaan dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) terkait keperluan autopsi ulang itu. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Jasad Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan diautopsi ulang.

Terkait keperluan autopsi ulang anggota polisi yang meninggal dalam peristiwa baku tembak di rumah jenderal tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan akan memberikan bantuan.

Andika Perkasa pun memberikan update terkait permintaan dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) terkait keperluan autopsi ulang itu.

Baca juga: Autopsi Ulang Brigadir J Akan Disiarkan Langsung, Pihak RSUD Siapkan Monitor Sebanyak Mungkin

Pihaknya, menurut Panglima Andika Perkasa, telah menyetujui permintaan perbantuan autopsi ulang dari PDFI terseb.

Dokter F dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pun ditunjuk.

"Tapi yang jelas dipilih oleh perhimpunan Dokter Forensik karena memang punya kompetensi, dokter F. Ini dari RSPAD," kata Andika kepada awak media di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022).

Andika menjelaskan, keikutsertaan dokter F dalam keperluan autopsi ulang jenazah Brigadir J ini murni bukan keinginan dari TNI.

Dirinya mengaku mendengar adanya keinginan dari beberapa pihak termasuk tim kuasa hukum Brigadir J maupun dari Polri untuk menyertakan dokter forensik dari TNI.

"Jadi bukan saya yang kemudian menawarkan, saya dengar ada keinginan apakah dari tim pembela hukum atau dari pihak Polri," ucap dia.

Sejauh ini kata Andika, pihaknya juga belum menjalin komunikasi dengan pihak manapun untuk melibatkan anggotanya tersebut.

Terpenting kata dia, jika memang dibutuhkan, maka pihaknya siap untuk membantu proses apapun termasuk untuk autopsi ulang jenazah.

"Yang jelas kami siap, kaki siap karena memnag kami punya sumber daya manusianya. Kami juga punya RSnya seandainya diperlukan," ucap Andika.

Pastikan objektif dan tak terintervensi

Jenderal Andika Perkasa siap membantu pengungkapan kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, apabila dibutuhkan.

Baca juga: TNI Siap Bantu Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Andika Perkasa Siap Beri RS hingga Dokter Terbaik

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved