Modus Pengedar Sabu-Sabu Asal Kuningan yang Ditangkap di Cirebon, Simpan Paket Narkoba di Balon

paket barang haram tersebut juga dibungkus potongan kardus sebelum dimasukkan ke dalam balon dan menyimpannya di lokasi tertentu.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Wakasat Narkoba Polresta Cirebon, AKP Udiyanto (kiri), saat mengintrogasi tersangka dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Petugas Polresta Cirebon mengungkap modus yang digunakan pengedar sabu-sabu asal Kabupaten Kuningan dalam mengedarkan narkoba.

Wakasat Narkoba Polresta Cirebon, AKP Udiyanto, mengatakan, tersangka menyimpan paket sabu-sabu yang diedarkannya di dalam balon.

Bahkan, menurut dia, paket barang haram tersebut juga dibungkus potongan kardus sebelum dimasukkan ke dalam balon dan menyimpannya di lokasi tertentu.

Baca juga: Pengedar Sabu-Sabu Asal Kuningan Dibekuk Polresta Cirebon di Pinggir Jalan, Bandarnya Masih Diburu

"Modus tersebut digunakan tersangka untuk mengelabui petugas di lapangan," kata Udiyanto saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/7/2022).

Ia mengatakan, paket itu pun akan ditempel di tempat tertentu yang telah disepakati bersama konsumennya sehingga tampilannya tidak mencolok.

Pihaknya mengakui cara semacam itu merupakan sistem tempel yang kerap digunakan para pengedar narkoba dalam bertransaksi.

"Setelah paketnya disimpan, IS akan memberitahu konsumennya untuk mengambilnya. Ini tergolong modus lama," ujar Udiyanto.

Sementara IS yang mengenakan kaus tahanan tampak hanya tertunduk lesu di belakang para petugas selama konferensi pers tersebut.

Ia pun tak banyak bicara ketika diintrogasi petugas. Saat itu, IS mengaku biasa mengedarkan barang haram tersebut di Cirebon dan Kuningan.

"Saya mau mengedarkan sabu-sabu ini di Kabupaten Kuningan, tapi saat di perjalanan ditangkap polisi," kata IS di hadapan petugas.

Baca juga: MANTAP, Satnarkoba Polestabes Bandung Gagalkan Peredaran Sabu-sabu 20 Kilogram, Diamankan di Jambi

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu pun mengaku sudah tiga kali mengedarkan sabu-sabu di wilayah Kabupaten Kuningan.

Ia biasa menggunakan keuntungan yang didapat dari mengedarkan sabu-sabu tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved