Polisi Tangkap Geng Motor Pelaku Penganiayaan dengan Senjata Tajam Mengerikan di Jayanti Sukabumi

Polisi berhasil menangkap geng motor pelaku penusukan terhadap seorang pria hingga tewas di Jalan Raya Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah saat rilis penangkapkan geng motor pelaku penusukan dengan senjata tajam terhadap seorang pria hingga tewas di jalan raya Jayanti, Kampung Jayanti Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Polisi berhasil menangkap geng motor pelaku penusukan terhadap seorang pria hingga tewas di Jalan Raya Jayanti, Kampung Jayanti RT 02 RW 04 Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022).

Diketahui, peristiwa penusukan terjadi Jumat (1/7/2022) malam lalu, korban tewas dibacok itu bernama Supiyani (24) warga Kampung Gentong, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, polisi menangkap tiga orang pelaku berinisial Z, D dan H. Polisi juga masih memburu seorang DPO berinisial A.

"Alhamdulillah hari ini kita pres rilis kasus penganiayaan dengan cara menusuk korban dengan menggunakan senjata tajam yang digunakan pelaku, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia. Kejadian hari Jumat 1 Juli 2022 pukul 18.30 di Desa Jayanti, dimana awalnya ada 4 orang pelaku secara berboncengan, dua dua di motor," ujarnya di Mapolsek Cisolok, Jumat (15/7/2022) ini.

Sebelum terjadi penusukan hingga tewas, sempat terjadi kejar-kejaran antara para pelaku dan korban.

Saat itu, pelaku dan korban menggunakan sepeda motor.

Kejar-kejaran dari SPBU Bagbagan hingga gapura Desa Jayanti.

Baca juga: Ditangkap Polisi Beberapa Waktu Lalu, Belasan Anggota Geng Motor di Majalengka Nyatakan Bubar

Di dekat gapura Desa Jayanti korban terjatuh hingga akhirnya dihabisi oleh para pelaku.

Dedy menyebut pelaku dan korban sama-sama anggota geng motor.

"Setelah jatuh dari motor dilakukan penganiayaan kembali, di mana sodara D melakukan penusukan terhadap korban Supiyani hingga meninggal di tempat dan melakukan penganiayaan juga dengan senjata tajam di punggung, sehingga korban meninggal dunia di tempat," jelas Dedy.

Dedy mengatakan, pelaku melakukan pembacokan atau penusukan terhadap korban karena melihat korban mengenakan jaket geng motor.

"Motifnya dia melihat bahwa yang menjadi korban menggunakan jaket yang ada inisial salah satu geng motor di Kabupaten Sukabumi, (pelaku) juga sama salah satu geng motor yang ada di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Baca juga: Seorang Pria Meninggal Dianiaya Gerombolan Bermotor, Polres Sukabumi Turun ke Jalan, Lakukan Operasi

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam berupa celurit, golok sisir berbentuk seperti gergaji berukuran besar dan dua unit sepeda motor.

"Ancaman hukuman pasal 338 15 tahun penjara," kata Dedy. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved