Polres Subang Ajak Masyarakat Perangi Miras dan Narkoba, AKBP Sumarni: Mudarotnya Lebih Banyak

Kapolres Subang AKBP Sumarni akan terus menindak penjual miras demi situasi Kamtibmas Subang lebih kondusif, karena mudorotnya lebih banyak dan merusa

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Belasan ribu miras hasil operasi pekat dan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama enam bulan dimusnahkan di halaman Mapolres Subang, Kamis (14/7/2022). Kapolres Subang AKBP Sumarni menegaskan akan terus menindak tegas para penjual atau pengedar miras demi menciptakan situasi Kamtibmas Subang lebih kondusif. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Subang memusnahkan barang bukti yang minuman keras sebanyak hasil operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Pekat selama Periode Januari hingga Juli 2022.

Kapolres Subang AKBP Sumarni menegaskan akan terus menindak tegas para penjual atau pengedar miras demi menciptakan situasi Kamtibmas Subang lebih kondusif dan menekan angka kejahatan.

Pasalnya, miras dan narkoba ini mudorotnya lebih banyak dan merusak generasi muda.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Roni, mengatakan ada belasan ribu botol berisi miras berbagai merek ilegal yang dimusnakan hari ini.

"Miras yang kami musnahkan hari ini di antaranya ada 11.788 botol miras berbagai merek, 1.160 liter ciu, dan sebanyak 120 liter tuak," ujar Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Roni, disela-sela pemusnahan miras, Kamis (14/7/2022) pagi.

Belasan ribu botol miras tersebut dimusnahkan dengan cara digilas dengan stoom dan disaksikan oleh seluruh jajaran Forkopimda.

"Pemusnahan miras dilakukan dengan cara minuman keras dan tuak tersebut dipecahkan kemudian digilas dengan menggunakan stoom, yang dilakukan di halaman Mapolres Subang," katanya.

Menurut Roni, pemusnahan miras dalam rangka upaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Subang. 

Baca juga: Satpol PP dan Subdenpom Sumedang Gerebek Warung Kopi dan Rumah Penjual Miras, Ratusan Botol Disita

"Peredaran miras selama ini telah mengganggu situasi Kamtibmas di Subang, banyak kriminalitas yang disebabkan oleh miras," katanya

"Maka dari itu pihak Satnarkoba Polres Subang, tak tinggal diam akan terus menggelar razia miras, demi menjaga situasi Kamtibmas dan menekan angka kriminalitas," katanya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni menegaskan akan terus menindak tegas para penjual atau pengedar miras demi menciptakan situasi Kamtibmas Subang lebih kondusif dan menekan angka kejahatan.

"Kami bersama Forkopimda lainnya menyatakan perang terhadap peredaran miras dan narkoba yang banyak mudorotnya bagi masyarakat sekaligus mengganggu kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Subang," katanya.

Sumarni mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama memerangi peredaran miras, yang bisa merusak moralitas generasi muda Subang.

"Mari kita bahu membahu bersama masyarakat untuk memerangi miras. Dan segera laporkan ke kami jika di lingkungan masyarakat ada peredaran, penjual atau yang melakukan pesta miras," ujar Sumarni. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved