Kapolres Subang Kaget Rutilahu yang Mau Ambruk dan Dihuni 12 Jiwa Kini Jadi Rumah Kokoh dan Megah

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, mengaku kaget melihat rumah Kasmana yang sangat megah berdinding tembok yang sebelumnya sudah mau ambruk tersebut

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdijachlan meresmikan rumah Kasmana yang baru direhab dari rutilahu kini jadi rumah megah dan kokoh, Jumat (8/7/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Kabar bahagia datang dari Keluarga Kasmana, buruh serabutan yang tinggal di Rutilahu hampir ambruk tersebut, Jumat (8/7/2022) ini sudah bisa menempatkan rumah baru.

Rumah ini memiliki lebar 8 meter dan panjang 10 meter yang lebih kokoh megah, mewah dan permanen.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, di sela-sela menyerahkan kunci rumah untuk Kasmana, mengaku kaget melihat rumah Kasmana yang sangat megah berdinding tembok.

Rumah Kasmana kini tidak berdinding berbilik bambu lagi, melainkan berdinding tembok, yang direhab oleh pihak Kepolisian Sektor Pusakanagara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 tahun.

Kini keluarga Kasmana dan Tasirah tersenyum bahagia, melihat rumahnya yang  dulu hampir roboh berdinding bilik bambu yang bolong, kini berubah jadi rumah megah dan permanen berdinding tembok.

"Alhamdulillah! Sama sekali tidak menyangka rumah yang tadinya tak layak huni, saat ini sudah berdiri kokoh, megah dan permanen dindingnya semua tembok tak bilik lagi," ujar AKBP Sumarni, Jumat (8/7/2022).

 

Menurut Sumarni, Rumah Kasmana ini disulap jadi permanen dari tadinya rutilahu berkat inisiator Kapolsek Pusakanagara, Kompol Jusdijachlan yang memiliki niat tulus membantu keluarga Kasmana.

"Semua berkat Inisiatif Kapolsek Pusakanagara, yang mau rereongan dengan berbagai elemen masyarakat, Koramil dan serta pihak kecamatan maupun tokoh masyarakat dan para dermawan, hingga rumah ini terwujud dengan megah,"katanya

Sumarni berharap, rumah yang ditinggali 3 Kepala Keluarga ini, yang terdiri dari 12 jiwa, bisa membuat penghuninya tenang dan damai menempati rumah barunya.

"Dengan rumah yang megah dan permanen ini, 12 Jiwa yang tinggal di rumah ini tak perlu takut lagi rumahnya ambruk, kebocoran,dan kedinginan, karena rumahnya sudah sangat layak huni dan nyaman di tempati," ucapnya

Tasirah, istri Kasmana mengaku senang dan bahagia, impiannya ingin memiliki rumah layak huni dan permanen akhirnya terwujud.

"Alhamdulillah! di Jumat penuh berkah ini, rumah saya disulap dari tadinya rutilahu mau ambruk sekarang jadi rumah yang megah, mewah dan permanen yang dibangun oleh Jajaran Polsek Pusakanagara,"ujar Tasirah, di sela-sela menerima kunci rumah dari Kapolres Subang, Jumat(8/6/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved