Penjelasan Polisi Mengenai Kasus Dugaan Rudapaksa pada Bocah 11 Tahun di Ciamis, Polisi Tetap Proses

Rabu (29/6/2022) siang, sejumlah ibu-ibu protes di balai desa menyuarakan keprihatinan mereka atas kasus dugaan rudapaksa pada bocah 11 tahun itu

Penulis: Padna | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Padna
Panit 1 Reskrim Polsek Banjarsari Polres Ciamis, Bripka Agus, memberi keterangan mengenai kasus rudapaksa terhadap anak di bawah umur. Di sebuah aula di Ciamis, Rabu (29/6/2022), Bripka Agus didampingi satu kepala desa dan anggota reskrim. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Kasus dugaan rudapaksa anak di bawah umur di Ciamis menyita perhatian warga.

Rabu (29/6/2022) siang, sejumlah ibu-ibu protes di balai desa menyuarakan keprihatinan mereka atas kasus dugaan rudapaksa pada bocah 11 tahun tersebut.

Mereka protes karena 4 terduga pelaku tak ditahan polisi meski sempat diperiksa.

Baca juga: 4 Terduga Pemerkosa Bocah 11 Tahun di Ciamis Tak Ditahan Polisi, Katanya Sudah Islah

Panit 1 Reskrim Polsek Banjarsari Polres Ciamis, Bripka Agus, menyatakan kasus dugaan rudapaksa terhadap anak di bawah umur masih dalam penyelidikan.

Ia menyampaikan keterangan mengenai kasus rudapaksa anak di bawah umur itu kepada sejumlah wartawan di sebuah aula desa di Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Rabu (29/6/2022) siang.

Sebelumnya, ia memberikan penjelasan terhadap warga berunjuk rasa yang meminta keadilan kepada kepala desa tentang anak piatu berusia 11 tahu yang diduga dirudapaksa empat orang.

"Sifatnya baru pengaduan, kemudian dari keluarga orangtua korban mencabut pengaduan itu," ujar Bripka Agus.

Meski keluarga korban rudapaksa mencabut pengaduan, ucapnya, polisi tetap memproses kasus rudapaksa itu.

Menurutnya, semenjak ada pengaduan, empat terduga pelaku rudapaksa itu belum sempat ditahan di Polsek Banjarsari Polres Ciamis.

"Baru diamankan karena keterangan dari pihak korban itu ada perbedaan juga. Jadi, kami juga periksa juga periksa masalah kesehatan jiwa si korban tersebut," kata Agus.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved