Ridwan Kamil Mendukung Pengunaan Aplikasi MyPertamina untuk Membeli Pertalite dan Solar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung rencana pemerintah menerapkan kebijakan pembelian Pertalite dan Dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina.

Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam
Ridwan Kamil mendukung pemerintah menerapkan kebijakan pembelian Pertalite dan Dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina. (Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung rencana pemerintah menerapkan kebijakan pembelian Pertalite dan Dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina.

Namun Ridwan Kamil mengharapkan adanya evaluasi berkala dan kompensasi bagi masyarajat yang kesulitan mengakses aplikasi MyPertamina.

Ridwan Kamil mengatakan kebijakan digitalisasi pembelian kebutuhan pokok seperti BBM menggunakan aplikasi MyPertamina sudah sepatutnya diterapkan.

Karena itu, katanya, pihaknya meminta warga untuk segera beradaptasi dengan perubahan zaman yang serba digital ini.

Baca juga: Empat Kota di Jabar Kebagian Uji Coba Pembelian Pertalite dan Solar Menggunakan aplikasi MyPertamina

"Setiap disrupsi enggak bisa dihindari. Kuncinya adalah semua warga Jawa Barat saya imbau segera menguasai budaya digital. Ini akan terjadi ke semua produk, kira-kira begitu ya. Dari mulai minyak goreng, dari mulai nanti BBM ke lain-lain," katanya di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

Ridwan Kamil mengatakan warga yang belum terbiasa menerapkan akses digital diminta untuk berlatih dan menyesuaikan diri sehingga tidak kaget dengan kebijakan serupa pada saat saat berikutnya.

"Maka yang belum biasa berlatihlah dari sekarang, jangan kaget pasti akan ada kebijakan-kebijakan lain dari pemerintah pusat yang mewajibkan proses ekonominya itu berbasis digital," ujarnya.

Baca juga: Pendaftaran MyPertamina Dibuka 1 Juli, Ini Link-nya dan 4 Kota di Jawa Barat Kebagian Uji Coba

Ia mengatakan akan selalu ada evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan baru. Termasuk di antaranya kemudahan bagi masyarakat yang kesulitan mengaksesnya.

Sementara terkait warga di pelosok yang tidak memiliki akses digital dan internet, pihaknya menilai akan ada kebijakan yang lebih adil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved