Di Pantai Karapyak Pangandaran Ada Spot Wisata Baru, Pemandangannya Indah Bisa Buat Berenang

Berpotensi menjadi tempat wisata pantai, sejumlah warga di Pangandaran memperlihatkan objek wisata baru. Objek wisata baru ini tepatnya berada

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
Dok. Warga
Sejumlah warga di Pantai Solok Timun, Karapyak, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Pemandangan di pantai ini dinilai indah, bisa untuk berenang di Pantai Batu Karas. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN  - Berpotensi menjadi tempat wisata pantai, sejumlah warga di Pangandaran memperlihatkan objek wisata baru.

Objek wisata baru ini tepatnya berada di blok Pantai Solok Timun sekitar Karapyak Valley dengan jarak 100 meter dari akses jalan Karapyak, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Tempat wisata baru ini, hampir sama dengan Pantai Batu Karas karena bibir pantainya yang indah memiliki cekungan yang khas.

Selain pemandangan pantai, di pantai tersebut pengunjung bisa berenang, melihat dua gua dan berswafoto dengan view pulau Nusakambangan, Cilacap Jawa tengah.

Satu warga setempat, Wawan (48) menyampaikan, bahwa sebenarnya di Pantai Karapyak ini bukan hanya menikmati keindahan pantai dengan hamparan karangnya saja.

"Tapi, ada spot pantai untuk berenang yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Bentuk pantainya cekung, seperti di Pantai Batu Karas," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di Karapyak, Jum'at (24/6/2022) siang.

Dahulu, kata Ia, pantai ini memiliki nama Pantai Solok Timun yang lokasinya berada di sebelah timur kawasan Wisata Pantai Karapyak.

Baca juga: Bukan Hanya Pantai, Bupati Jeje Wiradinata Kembangkan Wisata Budaya Kampung Sunda di Pangandaran

"Di area bibir Pantai Solok Timun, itu bisa menampung wisatawan sekitar 800 orang. Tempatnya bagus, gak kalah sama di pantai Batu Karas," kata Wawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved