Kota Cirebon Rawan Terorisme, Wali Kota Sebut Masyarakat Bakal Dijadikan Informan Untuk Antisipasi

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, masyarakat bakal dijadikan informan dalam upaya antisipasi dan penanggulangan terorisme di Kota Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat menyampaikan sambutan dalam Penguatan Kapasitas dan Kompetensi TNI, Polri, serta Instansi Terkait dalam rangka Mendukung Penanggulangan Terorisme di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (22/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - BNPT menyebut Kota Cirebon merupakan salah satu daerah yang tergolong rawan dalam aksi terorisme.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, untuk menanggulanginya Pemkot Cirebon akan menyiapkan program khusus.

Menurut dia, masyarakat bakal dijadikan sebagai informan dalam upaya antisipasi dan penanggulangan terorisme di Kota Udang.

"Itu rencana yang disiapkan Pemkot Cirebon, sehingga kami meminta peran aktif dari masyarakat," ujar Nashrudin Azis saat ditemui usai Penguatan Kapasitas dan Kompetensi TNI, Polri, serta Instansi Terkait dalam rangka Mendukung Penanggulangan Terorisme di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (22/6/2022).

Ia mengatakan, Bakesbangpol Kota Cirebon juga akan membangun sebuah jaringan agar masyarakat menjadi intelijen pemerintah.

Nantinya, mereka akan memberi informasi kepada pemerintah apabila menemukan hal yang dicurigai dan perlu ditangani di lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Bekal Ketapel dan Busur Untuk Terorisme, Aris Asruroji Dihukum 5 Tahun, Kini Ikrar Setia NKRI

"Semua persoalan ada di lingkungan masyarakat, sehingga peran aktifnya sangat diperlukan, khususnya terkait penanggulangan terorisme," kata Nashrudin Azis.

Azis mengakui, sebagai langkah awalnya pemerintah perlu memberi kepercayaan kepada masyarakat dan begitu juga sebaliknya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved